Share

Kena Penalti, Schumacher Tetap Bidik Juara

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2012 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 27 37 636402 G4SuQtfa4p.jpg Michael Schumacher (Foto: Getty)
A A A

MONACO – Kendati menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi Grand Prix Monaco, Michael Schumacher harus puas tidak start dari posisi terdepan saat balapan hari ini. Tapi, pembalap asal Jerman ini tetap yakin mampu meraih kemenangan.

 

Schumacher menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 14,301 detik. Namun, akibat tabrakannya dengan Bruno Senna di GP Spanyol lalu, itu membuatnya harus terkena penalti di GP Monaco. Akibatnya, Mark Webber yang memiliki catatan tercepat kedua di kualifikasi akan menempati pole position. Namun, Schumi mengaku tak kecewa dan tetap optimistis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Pertama-tama, saya begitu senang dan gembira menjadi yang tercepat di kualifikasi GP Monaco. Meski kemudian saya tidak start dari posisi terdepan, ini adalah hasil bagus dalam dua tahun terakhir, mengingat juga betapa bergengsinya GP Monaco,” jelas Schumacher seperti dilansir Autosport, Minggu (27/5/2012).

 

“Ini luar biasa dan hanya itu yang berada dalam benak saya dan yang lalu tidak penting. Saya tidak mendapatkan pole, start keenam dan menang, itu yang akan saya pikirkan saat balapan nanti,” katanya.

 

Pembalap asal Jerman ini percaya peluangnya masih sangat terbuka untuk menempati podium tertinggi di GP Monaco, karena mobil yang dia kendarai melaju dengan cepat dan strategi terbaik akan mampu membuatnya meraih hasil terbaik.

 

“Bidikan saya adalah meraih kemenangan dan untuk itulah saya berada di sini. Anda tidak tahu apa yang terjadi saat di lintasan, saya pikir kami memiliki kemampuan, terutama karena memang kami yang tercepat di GP Monaco,” tuntasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini