Share

Kesal, Button Sebut Kovalainen Lelet

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 28 Mei 2012 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 28 37 637006 dl8rJ0wq8R.jpg Jenson Button gagal menyelesaikan lomba di GP Monako pada Minggu (27/5) kemarin/Getty Images
A A A

MONAKO – Jenson Button menyebut pembalap Caterham Heikki Kovalainen lelet. Pembalap McLaren tersebut kesal karena sepanjang GP Monako, Minggu kemarin, Kovalainen terus menghalangi lajunya.

 

Pada balapan di Sirkuit Monte Carlo tersebut, Button gagal finis. Juara dunia 2009 ini terpaksa menepi pada lap ke-71 dari 78 lap lomba.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Mobil Button bertabrakan dengan Kovalainen saat mencoba menyalipnya. Insiden tersebut menjadi klimaks dari rasa frustrasinya terhadap Kovalainen yang Button nilai sengaja menahan lajunya alih-alih mencoba menyalip mobil lain di depan Kovalainen.

 

“Heiki (Kovalainen) begitu lambat tapi dia pandai sekali menempatkan mobil, Jika kamu menaruh mobilmu di tempat yang tepat, maka kamu tidak bisa menyalip,” kata Button seperti dikutip Autosport, Senin (28/5/2012).

 

“Saya pikir dia lebih sering melihat ke spion daripada ke depan, tapi itu adalah pilihan dia. Hanya saja hal itu membuat hidup saya menjadi sangat sulit,” aku Button.

 

“Sungguh membuat frustrasi ketika dia tidak mendapat penalti atas perbuatannya itu, tindakan yang membuat kami semua menjadi lambat,” tambah Button.

 

“Ketika saya akan menyalipnya di chicane, dia malah menyilangkan mobilnya dan itu seperti, ‘Ok, saya kini berhadapan dengan tembok dan ban kami berdua saling beradu’,” tandas Button.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini