Share

Tim Aeromodelling Jabar Pelajari Settingan Peralatan

Panji Qadhafi, Jurnalis · Senin 28 Mei 2012 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 28 43 637176
A A A

BANDUNG- Tim Aeromodelling Jabar matangkan settingan peralatan baru menjelang PON XVIII/2012 di Riau September mendatang.

 

Pelatih Aeromodelling Jabar, Lili Anlia mengungkapkan, saat ini peralatan-peralatan yang diberikan KONI Jabar tersebut masih dipelajari untuk di setting sesuai dengan kondisi di Indonesia. Pasalnya Peralatan yang di pesan dari negara Ukraina itu, menggunakan elektrik dan masih dalam settingan sesuai kondisi cuaca negara asalnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Saat ini peralatan yang kami pesan sudah ada, namun kita masih mempelajari settingan dengan menyesuaikan kondisi alam di Indonesia,untuk nanti fokus latihan menjelang PON Riau"katanya.

 

Sebelum nanti digunakan untuk persiapan pelaksanaan PON peralatan tersebut masih harus diujicobakan terlebih dahulu dengan menyesuaikan settingan kondisi di Indonesia.

 

Alat-alat tersebut diantaranya peralatan F3J, Free Flight, F2D, F2C dan peralatan pendukung lainnya."Untuk free flight peralatan sudah mulai dipakai untuk latihan, kalau yang lain belum," ujar Lili kepada HATTRICK.

 

Dengan dukungan peralatan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para aeromodeller dengan sebaik-baiknya untuk peraihan prestasi. Sehingga para aeromodeller dapat temotivasi untuk lebih bersungguh-sungguh dan dapat menorehkan medali yang telah ditaragetkan.

 

Tim aeromedelling Jabar sudah melakukan pemusatan sejak Mei lalu di Lapangan Udara (Lanud) Sulaiman, Kab. Bandung. Menurut Lili, kesiapan timnya sudah mencapai 85 persen dan untuk peralatan sudah 75 persen.

 

Para aeromodeller Jabar tengah giat mempersiapkan diri untuk menghadapi kejuaraan-kejuaraan yang digelar untuk persiapan PON mendatang.

 

"Persiapan yang dilakukan atlet Pelatda Jabar cabor aeromodelling selama ini sudah cukup maksimal. Kegiatan persiapan atlet makin serius kami lakukan," kata Lili.

 

Dengan harapan setiap atlet dapat menampilkan seluruh kemampuannya yang didapat dari latihan. Untuk menguji hasil latihannya, rencananya tim aeromodlelling Jabar akan melakukan try in ke Bandar Udara Nusawiru, Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada bulan Juli mendatang. Di sana akan dikondisikan seakan pertandingan di PON Riau nanti.

 

"Insya Allah pada bulan Juli kami akan try in sebagai persiapan para atlet dengan mengunjungi Bandar Udara Nusawiru. Di sana akan dikondisikan seperti layaknya pertandingan PON,"ujar Lili kepada HATTRICK.

 

Lili menambahkan, sudah saatnya para atlet mulai dari sekarang harus lebih giat lagi melakukan persiapan agar mencapai hasil yang maksimal dan mencetak prestasi terbaiknya. Ia berharap Pelatda aeromodelling Jabar bisa meraih prestasi tertingginya di PON XVIII.

 

“Perlu diciptakan situasi yang mendukung untuk tercapainya prestasi optimal dan dilakukan perawatan kesiapan atlet dan juga peralatan untuk menghadapi pertandingan agar si atlet dapat menampilkan seluruh kemampuannya, sehingga tercapailah prestasi puncak,”tandasnya.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini