Share

Domenicali: Faktanya Alonso Memimpin

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 29 Mei 2012 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 29 37 637642 IeMSKp9Tz5.jpg Stefano Domenicali (kiri) saat merayakan kemenangan Fernando Alonso di GP Malaysia, 25 Maret lalu/Getty Images
A A A

MONAKO – Tim prinsipal Ferrari Stefano Domenicali tengah berbunga-bunga. Pasalnya pembalap andalan mereka Fernando Alonso kini dengan gagahnya memimpin klasemen pembalap. Tak ada yang menyangka Alonso ada di puncak.

 

Konsisten. Ya, konsistensilah yang berhasil mengantarkan Alonso ke puncak klasemen pembalap meski juara dunia 2005 dan 2006 itu baru sekali menang di musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Satu-satunya kemenangan pembalap Spanyol berusia 30 tahun ini terjadi di GP Malaysia lalu. Selebihnya di GP Australia, Alonso finis kelima, kesembilan di GP China, ketujuh di GP Bahrain, dan kedua di GP Spanyol.

 

Posisi ketiga di GP Monako akhir pekan kemarin membuatnya mengantongi 70 poin atau unggul tiga angka atas dua Red Bull Sebastian Vettel dan Mark Webber di posisi kedua serta ketiga.

 

“Diperkirakan atau tidak, faktanya dia berada di posisi tersebut. Memang benar kompetisi ini teramat sulit dimengerti mengingat betapa kompleksnya situasi saat ini,” kata Domenicali seperti dikutip dari Autosport, Selasa (29/5/2012).

 

“Dari sisi performa mobil, kami mengalami start yang sulit, kami tidak senang dengan situasi ini dan ingin meningkatkan mobil,” sebut Domenicali.

 

“Pada sisi yang lain saya senang kami mampu memimpin. Kami harus memastikan jangan sampai kehilangan angka karena bila terjadi maka akibatnya masif sekali mengingat begitu banyak pembalap yang bersaing memenangi seri,” tutur Domenicali.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini