Share

Pembatasan Bujet di F1 Dibahas Lagi

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 29 Mei 2012 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 29 37 637850 ciczMAyh5o.jpg Tim-tim F1 ingin pengeluaran dipangkas/Getty Images
A A A

MONAKO – 12 tim F1 bertemu dengan FIA dan Bernie Ecclestone guna membahas pembatasan bujet. Selain bujet, pertemuan ini juga akan membahas soal perubahan format tes, peraturan mesin pada 2014, dan Resource Resctriction Agreement.

 

Tim-tim F1 diwakili oleh tim prinsipal mereka masing-masing, sementara dari FIA hadir presiden federasi otomotif internasional tersebut, Jean Todt. Tersirat harapan dari para tim prinsipal agar FIA lebih terlibat dalam mengontrol pengeluaran tim.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Pertemuan ini diadakan untuk melihat apakah kami bisa mencari jalan keluar dalam menekan pengeluaran di F1. Itulah tujuannya,” kata tim prinsipal Ferrari Stefano Domenicali, seperti dikutip dari Autosport, Selasa (29/5/2012).

 

Tim prinsipal McLaren Martin Whitmarsh setuju dengan langkah pembatasan bujet ini. Menurutnya, hal ini mesti dilakukan demi masa depan olah raga jet darat ini.

 

“FIA dan tim-tim F1 harus berembuk bersama untuk memastikan transisi yang mulus dari regulasi yang sekarang menuju yang baru. Selain itu, regulasi baru juga harus membuat bisnis pada olah raga ini tetap berkelanjutan,” tandas Whitmarsh.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini