Share

Anggar Jabar Optimis Penuhi Target

Panji Qadhafi, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2012 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 30 43 638380
A A A

BANDUNG - Tim Pelatda Anggar Jabar yang akan bertanding pada PON XVIII Riau 2012, patut berbangga diri. Pasalnya Tim Anggar Jabar berhasil menjadi juara umum dengan mnorehkan 3 medali emas, 1 perak, dan 6 perunggu, pada Kejuaraan Johor Open 2012 di Malaysia lalu.

Dengan hasil tersebut membuat tim anggar Jabar optimistis bisa meraih medali emas lebih dari pada yang telah ditergetkan di ajang PON XVIII 2012 di Riau nanti. Prestasi tersebut juga menjadi awal yang baik bagi tim anggar untuk lebih berprestasi di ajang PON nanti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ketua Umum Pengda Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jabar, Edi Jahari didampingi Manajer Tim Pelatda Anggar Jabar, Eman Husain kepada menuturkan, selain diikuti tuan rumah Malaysia, kejuaraan Johor Open tersebut juga diikuti provinsi lain seperti Kalimantan Barat, DKI, Kalimantan Timur, dan Aceh.

“Alhamdulillah ini menjadi awal yang baik untuk tim anggar Jabar, kami bisa menjadi juara umum. Karena selain tuan rumah di sana juga diikuti oleh provinsi-provinsi lain dimana nanti akan menjadi lawan kami di PON 18 nanti,” ungkapnya.

Menurut Edi, saat ini tim anggar Jabar akan focus mengikuti kejuaraan-kejuaraan. Apalagi anggar tidak mengirimkan atletnya ke Korea Selatan untuk melakukan latihan seperti cabor lainnya. Karena dengan memperbanyak kejuaraan kata Edi, bisa menambah jam terbang para atlet dan membentuk mental bertanding para atlet.

“Untuk kemampuan teknik dinilai sudah cukup merata, namun untuk mental bertanding masih perlu diasah dengan memperbanyak kejuaraan, sehingga mental bertandingnya bisa terbentuk ketika menghadapi lawan di PON,” tegas Edi.

Atlet Jabar yang berhasil meraih medali emas di Johor Open adalah Dian, Mega, dan Ismail, sedangkan untuk medali perak diraih oleh Rina. Untuk medali perunggu diraih Idon, Ulfah, Yosi, Repli, Dery, dan Ikah.

Dijelaskan Edi, selama ini atlet Pelatda Jabar belum melakukan uji tanding ataupun ikut kejuaraan. Johor Open merupakan event pertama yang diikuti tim anggar Jabar sebelum berlaga di PON. Namun setelah kejuaraan Johor Open tersebut, sekitar bulan Juli pihaknya akan menurunkan para atlet Pelatda Jabar di kejuaraan Singapore Open.

“Untuk kejuaraan di dalam negeri mungkin belum ada, tapi nanti kami akan mengikuti kejuaraan lagi di Singapura Open sekitar bulan Juli,” ujarnya.

Edi menuturkan, untuk PON Riau, pihaknya menargetkan dua medali emas dari 10 medali yang diperebutkan. Target tersebut juga dicanangkan untuk memperbaiki prestasi anggar Jabar yang dalam PON sebelumnya tidak meraih satu pun medali emas.

“Nanti medali yang diperebutkan yaitu 10 medali emas, kami hanya menargetkan dua medali emas untuk memperbaiki prestasi kami di PON sebelumnya. Tapi meski begitu kami akan berusaha sekuat tenaga kami untuk merebut lebih dari dua medali,” ungkapnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini