Share

Hiddink, Dubes Grand Prix Korsel

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 30 Mei 2012 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 30 44 638129 jGkpNEexCo.jpg Guus Hiddink. (Foto: Reuters)
A A A

SEOUL – Korea Selatan benar-benar menghormati sosok Guus Hiddink. Terbukti, pemerintah Korsel telah menunjuk Hiddink untuk menjadi Duta Besar Formula One (F1).

 

Warga Korsel sudah menganggap Hiddink sebagai seorang pahlawan. Pelatih asal Belanda itu sudah berhasil membawa Timnas Korsel mencetak sejarah dengan menembus semifinal Piala Dunia 2002.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Bahkan, pemerintah Korsel juga memberikan kewarganegaraan kepada Hiddink, menyusul jasanya yang berhasil membawa Park Ji-Sung dkk mengalahkan tim-tim kut seperti Italia dan Spanyol dalam upaya menembus semifinal.

 

Kabar terbaru mengenai Hiddink, pemerintah Korsel kembali memberikan penghargaan kepada pelatih 65 tahun itu. Korsel telah menunjuk Hiddink sebagai dubes untuk balapan F1, sejak tahun ini.

 

Perlu diketahui, Grand Prix Korsel merupakan balapan keenam yang tercantum di dalam kalender F1. Tapi, even yang berlangsung di Yeongam itu gagal menarik minat penonton untuk datang.

 

Hiddink sendiri diharapkan bisa membantu mempopulerkan ajang Grand Prix Korsel. Dia menerima penghargaan ini, saat sedang mengunjungi kota Gwangju.

(hmr)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini