Share

Celtics Sukses Tundukkan Heat

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 02 Juni 2012 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 02 36 640346 cyM23eTFJt.jpg Dwyane Wade coba hadang Paul Pierce (Foto: Daylife)
A A A

BOSTON - Boston Celtics sukses mengalahkan Miami Heat dengan skor 101-91 dalam seri laga final NBA Eastern Conference. Hal ini membuka kembali peluang Celtics meski secara keseluruhan mereka masih tertinggal 1-2 dari Heat.

Kemenangan di kandang ini tentu sangat penting bagi Boston, terutama setelah sempat tertinggal 2-0, ketika kalah lewat overtime di kandang Heat pada Rabu lalu. Kemenangan ini tak lepas dari bantuan ribuan pendukung Celtics yang hadir di TD Garden, kandang Celtics.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bintang permainan Celtics dalam laga ini adalah Kevin Garnett, yang sukses mencetak 24 poin, disusul kapten tim Paul Pierce yang menorehkan 23 poin. Rajon Rondo juga tidak mau kalah dengan mencetak 21 poin dan 10 assist untuk kemenangan timnya.

“Yang menjadi perbedaan kedua tim adalah kami punya energi dalam bertahan sehingga kami bisa terus berlari. Pergerakan bola kami sangat luar biasa dalam tiga kuarter, kemampuan rebound kami juga luar biasa ketika tertekan,” ujar pelatih Celtics Doc Rivers seperti dilansir Eurosport, Sabtu (2/5/2012).

Heat memang dibuat tidak berkutik karena hebatnya pertahanan Celtics. Walau begitu, pelatih Heat, Eric Spoelstra merasa timnya tidak pantas kalah dalam laga ini. LeBron James tampil sebagai bintang untuk Heat dengan mencetak 34 poin.

“Kami tahu ini adalah tempat yang sulit tetapi kami tahu kami bisa bermain lebih baik dari ini. Kami masih memiliki kesempatan emas,” tutur Spoelstra.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini