Share

Indonesia Open Super Series Siap Menggebrak

Rintani Mundari, Jurnalis · Senin 04 Juni 2012 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 04 40 641041 p6rV8Xzr1d.jpg Ardianti Firdasari.(Ilustrasi:Okezone)
A A A

JAKARTA - Gelaran bergengsi Djarum Indonesia Open Super Series (DIOSS) 2012, akan kembali dihelat di Istana Olahraga (Istora) Senayan Jakarta pada 12-17 mendatang. Turnamen tahunan ini turut pula dihadiri sederet atlet bulutangkis ternama dari 26 negara di dunia.

PT Djarum selaku sponsor dari perhelatan akbar ini, telah menyediakan hadiah sebesar USD650 ribu. Angka tersebut naik sebesar USD50 ribuĀ  dari tahun sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagai catatan, nominal tersebut merupakan hadiah kedua terbesar setelah Korea Open Superseries yang menyediakan hadiah sebesar 1 juta USD.

"Kembali menyelenggarakan turnamen bulutangkis internasional ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami. Dengan kompetisi yang ketat dan hadiah yang lebih besar dari tahun sebelumnya," papar perwakilan PT Djarum, Yan Haryadi, saat konferensi pers di Bali room Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (4/5/2012).

"Indonesia Open menjadi tantangan tersendiri bagi kami, juga bagi para atlet yang akan bertanding. Tentu kami berharap dukungan masyarakat tidak luntur, dan agar Indonesia selaku tuan rumah dapat mengantongi prestasi besar," lanjutnya.

Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Joko Santoso berharap Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan sebagai tuan rumah sebaik mungkin, hingga Indonesia bisa mengukir prestasi yang diharapkan.

"Bermain dikandang sendiri dapat menjadi beban, atau malah menambah semangat para pemain. Dukungan dari para penonton tentu akan menjadi motivasi tersendiri untuk memberikan yang terbaik," lanjutnya.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini