Share

Pembalap Cina Taipe Menangi Etape II

Rus Akbar, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2012 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 05 43 641879
A A A

LIMAPULUH KOTA – Pembalap dari Cina Taipe Shih Hsin Hsiao menyentuh garis finis pertama untuk memenangi Etape II Tour de Singkarak.

 

Untuk Etape II Tour de Singkarak, Sumatera Barat dengan jarak tempuh 124,5 kilometer tim dari Hsiao menyentuh garis finish pertama dengan catatan waktu 3 jam, 8 menit, 43 detik. Disusul Alexander Edmondson dari Australian National Team, sedangkan untuk urutan ketiga pembalap Alexander Smyth dari Plan B Racing team.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sementara ketegori kelas tim yang terbaik pada etape ke II ini diraih oleh Australia National Team, sementara urutan kedua Polygon Sweet Nice, Indonesia sedangkan urutan ketiga didapatkan Tim Azad University Cross.

 

Untuk kelas intermediate sprint di kilometer 32 Lintau Buo, dimenangkan Yasuharu Nakajima dari Asian Racing Team, Jepang dengan 3 poin. Masih di intermediate sprint di kilometer 85,4 kilometer Payakumbuh, kali ini diraih oleh pembalap Petrus Woestenberg dari Global Cylcling Team, Belanda.

 

Sementara kelas king of mountain atau raja tanjakan di Kilometer 50 diraih oleh pembalap Julien Liponne dari tim Reine Blanche, Francis, panjang tanjakan tersebut mencapai 2.847 meter dia juga berhak meraih Polkadot Jersey.

 

Kendati pembalap Cina Taipe juara di etape II TdS ini, namun Yellow Jersey, penghargaan tertinggi dalam lomba sepeda ini tidak mampu mereka rebut. Sebab pembalap Masakazu Ito dari Aisan Racing Tram, masih yang terbaik setelah melewati dua etape (Sawahlunto dan Sijunjung finis Lembah Harau) dengan catatan waktu 4 jam, 59 menit, 50 detik.

 

Ito juga masih mempertahan medali Green Jersey dengan total 15 poin. Untuk klasemen pembalap lokal, jersey Red and White diperoleh pembalap Dadi Suradi dari tim putra perjuangan Bandung.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini