Share

Tak Sesuai Target, Ketua KONI Sumsel Siap Mundur

Deddy Pranata, Jurnalis · Rabu 06 Juni 2012 02:52 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 06 43 642135 2PmXf0IkQx.jpg Logo PON Riau (foto: Ist)
A A A

PALEMBANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel) menargetkan meraih sedikitnya 40 medali emas pada pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau, September mendatang.

 

Ketua KONI Semsel, Muddai Madang mengatakan, jika perolehan emas Sumsel kurang dari 30 buah, dia rela mengundurkan diri sebagai Ketua KONI. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Keyakinan ini bukan tanpa perhitungan, mengingat ada sekitar 15 sampai 20 cabang olahraga yang diperkirakan bakalan meraup emas. Diantaranya adalah Anggar, Menembak, Polo Air, Pencak Silat, Catur, Bilyard, Taekwondo, Aeromodelling, Terbang Layang, Renang, Atletik, Judo, dan yang lainnya.

 

"Dari beberapa Cabor tersebut, ada beberapa cabor yang bisa mempersembahakan lebih dari satu emas. Jadi jika Sumsel mendapatkan emas dibawah 30, saya siap mundur sebagai bentuk pertanggungjawaban Ketua KONI Sumsel," ujar Muddai.

 

Untuk memberi semangat lebih terhadap perjungan atlet Sumsel, Muddai mengaku telah menyiapkan bonus bagi para peraih medali PON Riau. Mengenai perhitungan bonus bagi para peraih medali, dia menjelaskan bagi para atlet yang berhasil mendapatkan medali emas akan memperoleh bonus 75 juta, perak 50 juta dan perunggu 25 juta.

 

"Perhitungannya apabila ada atlet yang mendapatkan emas kedua maka akan dihargai 50 persen dari bonus yang pertama. Jadi andaikata ada yang medapatkan mendapatkan dua emas maka bonus yang diperoleh adalah sebesar Rp 112,5 juta," rincinya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini