Share

Para Pembalap Lewati Trek Tanjakan Pertama

Rus Akbar, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2012 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 09 43 644233 R7PmYfIjlC.jpg Tour de Singkarak. Foto: (Rus Akbar/Okezone)
A A A

PADANG – Para pembalap Tour de Singkarak akan memasuki etape VI pada Sabtu (9/6/2012) ini. Mereka bertarung menjadi yang tercepat di trek sepanjang 143,9 kilometer. Trek akan dimulai dari Kota Pariaman dan finis di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Etape ini juga bakal melintasi Kota Padang.

 

Para peserta berangkat dari Pariaman pukul 11.00 WIB dan diperkirakan finis pada 14.35 WIB di Painan. Pada trek ini para pembalap juga akan melintasi beberapa titik. Seperti Pauhkampar (sekitar 11,5 Km dari start awal), Lubuk Alung (31,5 Km). Di lokasi tersebut merupakan trek sprint untuk para pembalap dan di Tabing (46,5 Km) akan menjadi lokasi kedua untuk para pembalap beradu sprint.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kemudian beralih ke Teluk Bayur (71 Km), para pembalap akan naik ke Bukit Lampu (78 Km) untuk memperebutkan gelar Raja Tanjakan (King of Mountain) pertama. Selanjutnya para pebalap melintasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bungus (78 Km), menanjak di Siguntur Muda (92,5 Km) lokasi ini juga menjadi perebutan gelar Raja Tanjakan.

 

Para pembalap lalu akan memasuki Tarusan (104,5 Km), Pasar Baru (114 Km) dilanjutkan ke Salido (127,5 Km), dan masuk ke kota Painan (135 km), sebelum berakhir pada garis finis di depan kantor Bupati Pesisir Selatan.

 

Jika kemarin etape V Padang Panjang-Danau Singkarak Solok, ketiga gelar itu direbut Pujol Munoz Oscar dari Azad University Cross Team Iran, untuk hari ini posisi Pujol sedikit terancam karena terus dibayangi oleh Hamid Shirisisan dari tim Uzbeskistan.

(fir)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini