Share

Ibu Pacquiao Dukung Rematch

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 11 Juni 2012 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 11 41 645210 f0gSzt9dCt.jpg Pacquiao usai kalah (Foto: Getty Images)
A A A

MANILA - Masyarakat Filipina benar-benar tidak bisa menerima kekalahan petinju kebanggannya, Manny Pacquiao dari Timothy Bradley. Bahkan tak hanya masyarakat, dukungan untuk melakukan tarung ulang pun nyaring disuarakan sang ibunda.

Dionisia Pacquiao sebelumnya diketahui merupakan orang yang terus membujuk agar sang putra memutuskan pensiun dari dunia tinju. Akan tetapi, usai menyaksikan putra kesayangannya kehilangan sabuk juara kelas welter WBO usai kalah angka secara kontroversial dari Bradley, Dionisia pun marah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Alhasil, dia pun mengurungkan sejenak keinginannya melihat Pacquiao pensiun, dan justru mendukung terjadinya tarung ulang, agar putranya bisa membalaskan dendam dan merebut kembali statusnya sebagai juara dunia. Setelah pertandingan itu, barulah sang ibu kembali membujuk petinju 33 tahun ini untuk pensiun dan fokus pada pekerjaannya sebagai anggota parlemen Filipina.

“Sebelumnya, saya ingin dia pensiun. Tapi kini, saya ingin pertarungan ulang ini dilakukan,” tutur wanita 63 tahun sebagaimana dikutip GMA television, Senin (11/6/2012).

“Saya ingin semua fans Manny tahu bahwa akan ada rematch dan dia akan kembali mendapatkan sabuk juaranya,” pungkas sang ibu.

Ya, kekalahan dari Bradley tak hanya membuat Pacquiao kehilangan gelar juara welter WBO, tapi juga menghentikan rekor tak terkalahkan di 15 pertarungan yang dilakoninya dalam kurun tujuh tahun.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini