Share

Vettel Jajal Sirkuit Jalanan Amerika

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2012 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 12 37 645941 KG21nqtRac.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Reuters)
A A A

NEW JERSEY – Sebastian Vettel menjadi pembalap pertama yang menjajal sirkuit jalanan di Amerika. Vettel mengaku senang bisa menjajal lintasan ini.

 

Seperti diketahui, ajang balapan Formula One (F1) tidak pernah mengunjungi Amerika sejak Indianapolis terakhir menjadi tuan rumah pada 2007 silam. Warga di Paman Sam bisa bernafas lega.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pada 18 November mendatang, balapan F1 kembali akan menyambangi Amerika, tepatnya di Austin, Texas. Namun, Senin kemarin, Vettel mendapatkan kesempatan untuk menjajal sebuah sirkuit jalanan di Port Imperial, New Jersey.

 

Vettel berhasil melahap lintasan jalanan sepanjang 3.2 km itu dengan gemilang. Sirkuit jalanan ini masih dalam pembangunan, sebagai salah satu fasilitas F1. “Sangat menakjubkan menjadi pembalap pertama yang menjajal lintasan ini,” kata Vettel.

 

“Sudah sangat jelas sirkuit jalanan ini akan menjadi tantangan baru buat pembalap dan mobil F1,” sambung pembalap asal Jerman tersebut, sebagaimana diberitakan Reuters, Selasa (12/6/2012).

 

Vettel juga mendapatkan sambutan hangat dari promotor Leo Hindery, Walikota Weehawken dan Walikota New York bagian Barat Felix Roque. Hindery mengatakan ini hanya sebagian uji coba sebelum ajang F1 sesungguhnya berlaga.

 

“Kehadiran Vettel ini hanya sebagai tes untuk mengetahui bagaimana rasanya balapan di Port Imperial. Tidak ada gantinya, ketika Vettel menggeber mobilnya dengan 200 mil/per jam,” komentar Hindery.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini