Share

Lorenzo Dua Tahun Lagi di Yamaha

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2012 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 12 38 645831 kg5M4OKSRJ.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Getty Images)
A A A

GERNO DI LESMO – Yamaha bisa bernafas lega menjelang balapan MotoGP Inggris. Pasalnya, sang bintang Jorge Lorenzo masih tetap bersama Yamaha hingga 2013 dan 2014 mendatang.

Direktur Managing Yamaha Lin Jarvis, mengaku senang mendengar Lorenzo memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama. “Ini merupakan berita baik buat Yamaha dan Yamaha Factory Racing Team,” kata Jarvis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lorenzo bergabung dengan Yamaha pada tahun 2008. Pada musim perdana, pembalap asal Spanyol ini berhasil finis di peringkat empat dan mendapatkan gelar Rookie of the Year, pada saat itu.

Pada tahun berikutnya, Lorenzo berhasil finis di peringkat kedua. Baru pada musim 2010, Lorenzo berhasil menjadi juara dunia. Sayang pada musim kemarin, pembalap 25 tahun tersebut gagal mempertahankan gelar dan harus rela kehilangan gelar ke Casey Stoner.

“Lorenzo sudah bersama kami sejak 2008 dan meraih banyak penghargaan pada empat tahun pertama. Puncaknya adalah ketika Lorenzo berhasil menjadi juara untuk pertama kali pada MotoGP 2010,” jelas Jarvis, diberitakan MCN, Selasa (12/6/2012).

“Saat ini, Lorenzo sedang dalam performa terbaik memenangkan tiga dari lima Grand Prix dan finis di posisi kedua. Perpanjangan kontrak ini membuat Lorenzo dan Yamaha bisa konsentrasi di kejuaraan tahun ini tanpa gangguan,” sambungnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini