Share

Gade Tutup Karier di Indonesia

Rintani Mundari, Jurnalis · Rabu 13 Juni 2012 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 13 40 646856 pDyRbK3kkf.jpg Peter Hoeg Gade (Foto: AP)
A A A

JAKARTA - Laga kontra Sony Dwi Kuncoro di ajang Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 menjadi pertandingan terakhir pebulutangkis asal Denmark, Peter Hoeg Gade. Ya, Gade yang menjadi andalan negaranya memutuskan untuk pensiun dari dunia tepok bulu ini.

 

Namun, sayangnya unggulan tiga di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 gagal menutup pertandingan pamungkasnya dengan torehan manis. Gade harus tumbang di tangan pebulutangkis putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro 21-14 1-21 18-21.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Saya menikmati bermain di sini untuk yang terakhir kalinya. Ya turnamen ini merupakan pertandingan terakhir saya, saya telah memutuskan untuk pensiun," ujar Gade, saat konferensi pers, Rabu (13/6/2012).

 

Usai gantung raket, juara All England tahun 1999 ini berencana untuk berbakti kepada negaranya. "Selanjutnya saya mungkin akan melatih negara saya. Saya akan melakukan suatu proyek di Kopenhagen," katanya.

 

"Yang pasti, saya akan kembali berkumpul bersama istri dan anak-anak saya, dan ingin menghabiskan waktu bersama mereka," tutur bapak dua orang anak itu.

 

Gade hampir satu dekade berkarier di dunia bulutangkis profesional, sejumlah gelar bergengsi juga pernah dia raih. Diantaranya All England 1999, Korea Open 2000, European Championship dan beberapa gelar lain. Gade yang kini berusia 35 tahun juga sempat menempati ranking satu versi BWF pada tahun 1997.

 

(win)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini