Share

Tian/Zhao Kandaskan Polii/Jauhari di Semifinal

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Sabtu 16 Juni 2012 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 16 40 648429 lkEFuOtfpw.jpg Greysia Polii/Meiliana Jauhari (Foto: Heru Haryono)
A A A

JAKARTA - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Meiliana Jauhari gagal melaju ke babak final turnamen Djarum Indonesia Open Super Series 2012. Hal ini dikarenakan keduanya kandas dari pasangan China Tian Qing/Zhao Yunlei dengan skor 16-21, 21-17, 19-21.

Polii/Jauhari memang dihadapkan dengan lawan berat dari China, Tian/Zhao. Sejak set pertama dimulai, pertarungan ketat sudah terjadi di set pertama dengan kejar mengejar angka terjadi antara kedua pasangan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Duo srikandi Indonesia sempat memimpin 2-0 di awal set pertama, namun berhasil dikejar pasangan China hingga skor sama kuat 6-6. Kejar mengejar angka terjadi hingga skor sama kuat 13-13. Mulai dari sini Polii/Jauhari tertinggal hingga akhirnya kalah 16-21.

Pada set kedua, pertandingan kembali berjalan sengit, hingga skor sempat sama kuat 6-6. Mulai dari sini permainan Polii/Jauhari makin membaik dan menguasai permainan hingga akhirnya mengalahkan Tian/Zhao dengan skor akhir 21-17.

Set ketiga menjadi penentu, dan lagi-lagi berlangsung sengit. Kejar mengejar angka terjadi hingga skor sempat imbang 5-5. Namun, setelah ini Tian/Zhao berhasil menguasi permainan dan unggul 5-9 dari Polii/Jauhari.

Ganda Indonesia sempat bangkit mengejar poin hingga tercipta skor 13-13. Sayang, akhirnya Polii/Jauhari tetap harus menyerah kalah karena jelinya pasangan Tian/Zhao memanfaatkan celah untuk mencetak poin dan mengakhiri laga dengan skor 19-21.

Pada babak final akan tercipta all China finals, dengan Tian/Zhao bersua Wang Xiaoli/Yu Yang. Pasangan yang disebut terakhir sukses melaju ke babak final setelah mengandaskan rekan senegara mereka, Bao Yixin/Zhong Qianxin dalam dua set langsung 21-10, 21-13.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini