Share

Nadal Bawa Bendera Spanyol di Olimpiade

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 21 Juni 2012 00:46 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 21 43 650795 EzvjXMfnlT.bmp Rafael Nadal. (Foto: Getty Images)
A A A

LONDON – Rafael Nadal ditunjuk untuk menjadi pembawa bendera Spanyol, pada pembukaan acara Olimpiade Games 2012 mendatang. Demikian kata Komite Olimpiade Spanyol (COE).

 

COE memang bukan tanpa alasan memilih Nadal. King of Clay (julukan Nadal), mempunyai segudang prestasi di dunia tenis. Dia peraih tujuh gelar juara French Open dan 11 kali gelar Grand Slam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

COE dan media Spanyol pusing untuk menentukan pilihan. Sebab, Nadal juga mendapatkan pesaing dari dua atlet layar Iker Martinez dan Xabi Fernandez, yang mendapatkan medali perak dari ajang Olimpiade Athena dan Beijing.

 

Sebagaimana diberitakan 7days, Kamis (21/6/2012), Nadal akan mengikuti ajang Olimpiade Games untuk ketiga kalinya. Petenis 26 tahun ini pertama kali tampil di Olimpiade Athena 2004, yang saat itu turun di nomor ganda putra.

 

Empat tahun kemudian, King of Clay juga ikut di Olimpiade Beijing dan berhasil mempersembahkan medali emas untuk cabang tenis sektor tunggal putra.

 

Nadal menjadi petenis ketiga yang ditunjuk untuk membawa bendera negaranya di Olimpoiade London. Sebelumnya, Maria Sharapova dan Novak Djokovic juga ditunjuk untuk menjadi pembawa bendera negara masing-masing.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini