Share

"Olimpiade Lebih Bergengsi daripada Grand Slam"

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 22 Juni 2012 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 22 39 652115 isewHRu1oh.jpg Andy Murray. (Foto: Getty Images)
A A A

LONDON – Andy Murray baru saja terpilih menjadi salah satu perwakilan Britania Raya pada Olimpiade 2012 yang akan berlangsung di London, Juli-Agustus mendatang. Menurutnya, memenangi Olimpiade lebih bergengsi ketimbang memenangi Grand Slam.

 

Selain akan tampil di nomor tunggal, ia juga akan memainkan nomor ganda bersama adiknya, Jamie Murray. Menurut petenis nomor empat dunia itu, memenangi medali di hadapan pendukungnya akan menjadi sangat spesial.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Tidak ada yang lebih baik dari memenangkan Olimpiade di rumah sendiri bersama Jamie,” ujar Murray, seperti dilansir ESPN, Jumat (22/6/2012).

 

Murray juga mengatakan, ia masih terbayang-bayang bagaimana rasanya memenangkan medali emas pada ajang Olimpiade. Menurut Murray, perasaan yang didapat ketika menjuarai Olimpiade akan berbeda dengan menjuarai Grandslam.

 

“Saya pernah menyaksikan Jamie memenangkan Wimbledon pada nomor ganda campuran di sini dan itu sangatlah emosional bagi saya. Karena itu, saya tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya memenangkan medali,” sambungnya.

 

“Saya juga melihat Djokovic menangis ketika mendapat medali perunggu di Beijing. Namun, hal itu tak akan terjadi di semi-final Grand Slam. Di tenis, Grand Slam sangatlah bergengsi. Tapi, secara umum, medali emas merupakan raihan tertinggi dalam olah raga,” sambungnya.

(fit)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini