Share

Juarai GP Spanyol, Alonso Emosional

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 25 Juni 2012 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 24 37 652877 kPcwiA8SSL.jpg Fernando Alonso (Foto: AP)
A A A

VALENCIA - Fernando Alonso seolah sulit berkata-kata untuk mengambarkan perasaannya usai menjuarai Grand Prix Formula One Eropa di Sirkuit Valencia, Minggu (24/6/2012) malam WIB.

 

Pembalap Ferrari ini memenangkan balapan meski harus start dari posisi kesebelas. Alonso tampil gemilang dengan sejumlah langkah berani untuk akhirnya mencapai posisi kedua setelah safety car masuk. Alonso mengambil posisi pertama setelah driver Red Bull, Sebastian Vettel yang tengah memimpin lomba harus meninggalkan balapan karena mobilnya bermasalah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Sangat sulit diungkapkan dengan kata apa perasaan saya saat ini," kata Alonso, seperti dilansir Autosport, Minggu (25/6/2012).

 

"Memenangkan grand prix di rumah sendiri adalah sesuatu yang unik, perasaan yang sangat khusus. Saya mendapat kesempatan di Barcelona pada tahun 2006 dengan Renault dan saya masih ingat saat-saat itu dengan sempurna,” ungkap pembalap berkebangsaan Spanyol itu.

 

Alonso juga bangga mampu mempersembahkan kemenangan untuk Ferrari, meski di awal musim, pabrikan asal Italia tersebut sempat diragukan akan tampil mengesankan musim ini.

 

"Tapi, sekarang saya memiliki kesempatan bersama Ferrari, dengan podium penuh warna merah dan saya merasa sangat bangga memenangkan balapan di Spanyol. Mungkin ini adalah kemenangan terbaik yang pernah saya rasakan dalam hal emosi.

 

“Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan kemenangan yang satu ini. Ini adalah perasaan yang luar biasa. Ini akan menjadi kenangan yang baik, melebihi kenangan ketika saya memenangi Barcelona pada tahun 2006,” pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini