Share

Djokovic & Federer Sukses Lewati Babak Pertama

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2012 04:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 26 39 653606 3a7zUGHAUs.jpg Novak Djokovic (Foto: Daylife)
A A A

WIMBLEDON - Novak Djokovic dan Roger Federer melenggang mulus ke babak kedua setelah berhasil meraih kemenangan atas lawan-lawan mereka di babak pertama turnamen Wimbledon 2012.

Sesuai tradisi juara bertahan membuka laga babak pertama turnamen baru Wimbledon di centre court. Novak Djokovic yang menjadi juara bertahan harus menghadapi Juan Carlos Ferrerro. Pertandingan berjalan ketat dan butuh waktu 1 jam 33 menit untuk mencari pemenang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

The Djoker (julukan Djokovic) tampil bagus di set pertama dan menang dengan skor 6-3. Ferrero balik menyengat di set kedua dengan menang 6-3 atas Djokovic. Pada set ketiga, Djokovic seakan tak tertandingi dan akhirnya meraih kemenangan telak 6-1, sekaligus memastikan langkahnya ke babak kedua.

Pada babak kedua Djokovic akan berhadapan dengan Ryan Harrison dari Amerika Serikat. Djokovic nampaknya puas dengan performanya kala bersua Ferrero meski mengakui petenis asal Spanyol itu sempat membuatnya kesulitan.

“Rumput lapangan tidak seperti biasanya. Kini lebih memudahkan pemain baseline sehingga membuat dia (Ferrero) lebih membahayakan saya di pertandingan ini. Dua set pertama menarik dan ketat. Saya puas dengan performa saya,” ungkap Djokovic, seperti disitat dari Eurosport, Selasa (26/6/2012).

Kesuksesan Djokovic melangkah ke babak kedua turnamen Wimbledon dibarengi juga dengan kesuksesan Roger Federer yang menyusulnya ke babak kedua. Petenis Swiss itu sukses menundukkan petenis debutan Albert Ramos dengan kemenangan 6-1 6-1 6-1.

Babak pertama juga memberikan kejutan, yakni petenis Republik Ceska, Tomas Berdych yang notabene unggulan ke enam turnamen kalah 6-7 6-7 6-7 dari petenis Latvia Ernests Gulbis. Jejak Berdych diikuti John Isner, yang merupakan unggulan ke 11 turnamen. Isner harus rela kalah 6-4 6-7 3-6 7-6 7-5 dari petenis Kolombia, Alejandro Falla.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini