Share

Perahu Naga Jabar Ikuti Kejuaraan Internasional

Panji Qadhafi (Koran Sindo), Jurnalis · Rabu 27 Juni 2012 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 27 2 654688
A A A

BANDUNG - Tim dayung nomor perahu naga Jawa Barat akan bertolak ke Malaysia untuk mengikuti kejuaraan dayung internasional di Teluk Bahang Dam Penang, Malaysia.Kejuaraan ini, berlangsung pada tanggal 31 Juni sampai 1 Juli 2012, dan akan mempertandingan 200 dan 500 meter perahu naga.

 

“Ini undangan dari Dragon Boat Penang Festival, kita akan mengirimkan sekitar 20 pedayung putra di nomor perahu naga dan akan berangkat tanggal 28 ini,” ucap Manager PON tim dayung Jabar, Etty Kusmiati.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dirinya bersyukur, turunnya perahu naga Jabar ini mendapat dukungan dari KONI Jabar, sebab yang diikutkan pada even ini merupakan tim inti dari perahu naga Jabar, yang baru menuai medali emas di Asian Beach Games (ABG) China, beberapa waktu lalu.

 

“10 di antara pedayung Jabar memperkuat Indonesia, mereka baru bergabung dengan tim Pelatda PON, minggu kemarin,” singkatnya.

 

Tentu saja, perhelatan level internasional dijadikan ajang untuk menjaga kekompakan tim perahu naga, pasalnya, selama ini 10 pedayung Jabar lebih fokus untuk membela Indonesia di ajang ABG.

 

Untuk targetan prestasi di even ini, kata Etty, pihaknya belum bisa berbicara banyak. Etty berharapp, para atlet bisa menambah jam terbang bertanding di level kompetisi lebih tinggi seperti Penang Open ini. Apalagi, yang turun di ajang ini ada juga kontestan dari Dubai, Amerika, Afrika Selatan dan Singapura.

 

“Untuk lokalnya, mungkin pesaing kuat Jabar, di PON, yakni provinsi Riau. Jadi kita ingin menambah wawasan dan jam terbang dari kemampuan seluruh kontestan even ini,” ungkapnya.

 

Sebelum even ini, untuk persiapan PON Riau, sebenarnya tim dayung Jabar sudah mengikuti kejuaraan internasional lainnya di Singapura. Hasilnya, tidak mengecewakan, para atlet Jabar bisa menunjukan kualitasnya sebagai cabang olahraga andalan Jabar untuk medali emas di PON Riau.

 

“Uji coba sebelumnya di Singapura, kita sudah evaluasi hasilnya. Dayung siap siap sumbang emas di PON nanti, “ ujarnya.

 

Rencananya, sebelum PON dimulai, Jabar juga akan mengikuti even pemanasan PON yang diadakan oleh Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), di Cipule, Karawang.

 

“Sepertinya setelah lebaran, ma$um belum dipastikan tim jabar ikut serta atau tidak, soalnya waktunya terlalu mepet dengan waktu PON yang akan dibuka pada tanggal 9 September 2012,” pungkasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini