Share

Button Mulai Resahkan Kesenjangan

Fetra Hariandja, Jurnalis · Rabu 27 Juni 2012 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 27 37 654748 iqq0r34AmD.jpg McLaren-Mercedes Jenson Button/Reuters
A A A

WOKING - Musim balap Formula One (F1) sudah melalui delapan seri. Pembalap Ferrari, Fernando Alonso bertengger di puncak klasemen dengan 111 poin. Balapan tahun ini hanya menyisakan 12 seri lagi.

Kekokohan pembalap Spanyol tersebut membuat Jenson Button terkejut. Maklum, wakil McLaren-Mercedes ini jauh tertinggal dalam hal koleksi angka, atau terpaut 62 poin. Bagi Button, kesenjangan itu harus secepatnya diperkecil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada seri balap di Valencia, Button hanya mampu finish di urutan delapan dan mengoleksi 4 poin. Raihan ini lebih baik dibandingkan empat seri sebelumnya hanya mengoleksi total 2 poin.

Buttton menegaskan akan berjuang meraih angka lebih baik pada Great Britain Grand Prix di Sirkuit Silverstone, Munggu (8/7/2012). Balapan kali ini akan dijadikan momentum kebangkitannya.

"Kesenjangan dengan Alonso ialah poin dari yang saya raih. Gap belum terlalu. Kami masih punya 12 balapan. Silverstone adalah sirkuit kecepatan tinggi, di mana kekuatan kami adalah kelemahan kami. Ini adalah sirkuit di mana kami harus kuat," kata Button seperti dilansir crash, Rabu (27/6/2012).

Untuk itu, dia tidak pedulu dengan seri balapan selain di Silverstone. "Setidaknya saya memiliki 12 balapan lainnya. Meskipun saya tercecer di belakang, masih mungkin mengejarnya," papar Button.

"Tapi aku tidak berpikir tentang hal itu. Saya berpikir tentang melangkah ke balapan dan mengemudi dengan cepat. Mobil kami juga harus bekerja dengan baik," tuturnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini