Share

Rossi Berharap Hujan di Belanda

Fetra Hariandja, Jurnalis · Rabu 27 Juni 2012 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 27 38 654633 uV9BBGsxlA.jpg Pembalap Ducati, Valentino Rossi/Reuters
A A A

GERNO DI LESMO - Sejak mengemudikan Ducati, Valentino Rossi belum menunjukkan tajinya. Pemegang tujuh kali juara dunia MotoGP itu masih kalah besaing dengan pilar Yamaha dan Honda.

Tantangan terdekat yang akan dihadapi The Doctor adalah MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (30/6/2012). Anehnya, rider asal Italia itu tidak berpikir menjadi juara di Negeri Kincir Angin tersebut. Maklum, sulit bagi Rossi bersaing di Assen dalam kondisi lintasan kering.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mantan rider Yamaha ini masih bertengger di urutan keenam klasemen sementara MotoGP musim ini. Posisi itu ditempati setelah melalu enam balapan.

"Assen adalah trek yang bagus. Saya sangat menyukainya dan itu mengingatkan banyak kenangan indah. Kami akan mencoba mulai dengan perasaan yang bagus terhadap lintasan dalam rangka meningkatkan hasil balap," kata Rossi seperti dilansir Reuters, Rabu (27/6/2012).

"Untuk saat ini, kami hanya bisa fokus bekerja mempersiapkan motor saat kami mencoba kembali meningkatkan level, di mana kami telah mencapainya di Silverstone, yang merupakan balapan sangat sulit," lanjut Rossi.

"Kami sedikit lebih baik di Barcelona dan selama balapan kering di Le Mans. Jadi kami harus setidaknya mendapatkan kembali kecepatan itu. Andai harus terjadi hujan, kami tentu bisa menjadi lebih bersaing," tururnya.

Perburuan gelar dipimpin oleh andalan Yamaha, Jorge Lorenzo. Dia unggul 25 poin atas pemegang mahkota saat ini, Casey Stoner (Honda).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini