Share

Honda Belum Temukan Solusi Chatter Problem

Windi Wicaksono, Jurnalis · Jum'at 29 Juni 2012 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 29 38 655915 zeaADcqJFs.jpg Casey Stoner (Foto: Daylife)
A A A

ASSEN – Casey Stoner mengatakan, chassis baru Honda yang dibawa ke Assen diharapkan mengurangi chatter problem yang membuat motor lebih sulit untuk dikendalikan.

 

Repsol Honda terus berjuang untuk menemukan solusi untuk chatter problem yang menerpa mereka sejauh musim ini, dan situasi menjadi lebih buruk ketika Bridgestone memperkenalkan sebuah spesifikasi ban baru yang membutuhkan penyesuaian lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Stoner sendiri hanya menjadi yang tercepat ketujuh dalam free practice kedua MotoGP di Belanda kemarin (28/6/2012) dan dia juga mengatakan perubahan sasis tidak membawa kemajuan untuknya.

 

"Kami mencoba beberapa hal dengan motor kami, tetapi tidak benar-benar membuat kami senang," kata Stoner, seperti dilansir Autosport, Kamis (29/6/2012).

 

"Kami menguji chassis lain, tetapi belum menemukan banyak hal positif dengan itu, di pagi hari jika kami merasa ada sedikit masalah pada chatter, maka pada siang hari mungkin sedikit lebuh buruk,” terang rider asal Australia ini.

 

Stoner mengakui, dirinya memikirkan untuk menemukan solusi yang tepat pada chatter problem, meski demikian, dia masih optimistis pada kecepatan yang dimiliki motor Honda.

 

"Semua yang kami lakukan adalah mencoba untuk mengurangi chatter problem yang membuat motor sulit untuk dikendalikan. Kami harus memikirkan kembali hal itu lagi dan keluar lintasan dengan lebih segar lagi,” ungkapnya.

 

"Saya tidak terlalu khawatir tentang kecepatan, itu hanya sedikit mengecewakan pada FP2," tutupnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini