Share

Montezemolo: Jangan Terbuai Pujian, Ferrari

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 30 Juni 2012 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 30 37 656607 CTjTFV0ekS.jpg Fernando Alonso. (Foto: Getty Images)
A A A

MARANELLO – Fernando Alonso membuat kejutan dengan menjadi pembalap pertama yang berhasil memenangi dua balapan di Formula One (F1) musim ini. Tapi, presiden Luca di Montezemolo menghimbau agar Ferrari tidak terbuai pujian dari tim lawan.

 

Ya, setelah kemenangan di Valencia, Montezemolo memang memanggil semua staf untuk melakukan pertemuan di Maranello, Italia. Meski berada dalam posisi yang bagus, tapi Montezemolo khawatir pujian akan menghancurkan semua pencapaian mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Apalagi, Montezemolo khawatir dengan ancaman Red Bull, yang dianggap menjadi salah satu pesaing terkuat Ferrari. “Saya sangat khawatir dan kami semua seharusnya patut waspada,” kata Montezemolo, kepada Gulftoday, Sabtu (30/6/2012).

 

“Saya khawatir, karena saya menilai balapan ketat akan berlangsung di tiga tempat; Silverstone, Hockenheim dan Budapest. Sebab, kami sudah melihat Red Bull merupakan lawan yang tangguh baik di kualifikasi dan balapan,” sambungnya.

 

Memang, Fernando Alonso meraih kemenangan di Grand Prix Eropa. Tapi, Montezemolo berharap anak buahnya terus melakukan perbaikan supaya bisa bersaing dengan pembalap daro Red Bull di Silverstone.

 

“Jika kami ingin mencapai target, maka kami harus melakukan perbaikan. Kami harus memastikan semua berjalan dengan lancar, karena kemenangan tergantung kepada kami,” harap Montezemolo.

 

“Akan menjadi sebuah kesalahan, jika kami berpikir kemenangan di Valencia sudah cukup. Hari ini, kami memang memiliki mobil yang kompetitif, tapi untuk menang kami harus bisa melakukan lebih dari ini,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini