Share

Subhan Tatap Tiga Seri Lanjutan P-WRC

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2012 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 04 43 658910 4DKD4ScSeq.jpg Subhan Aksa. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Pereli asal Indonesia, Subhan Aksa, mengaku tengah menatap tiga seri terakhir Production World Rally Championship (P-WRC) musim ini. Ia juga mengharapkan bisa meneruskan hasil baik yang diraih pada seri sebelumnya.

Seperti diketahui, pembalap asal Makasar ini sukses meraih hasil cemerlang pada dua seri terakhirnya yaitu, Yunani dan Selandia Baru. Tercatat, pembalap Bosowa Rally Team ini mampu naik podium ke peringkat kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sedangkan, pada laga seri pembuka di Argentina, Subhan hanya mampu finis di peringkat ketujuh. Kini, di tiga seri terakhir ia berharap bisa mempertahan tren positif tersebut, meski di seri sebelumnya ia mengaku sedang beruntung.

"Sekarang kami sudah ikut tiga seri, tinggal menyisakan tiga seri lagi. Semoga kami bisa meneruskan hasil bagus pada sisa musim," ujar Subhan pada wartawan, Rabu (4/7/2012).

"Balapan kemarin cukup panjang, namun strategi yang kami pakai cukup. Semoga ke depannya terus seperti ini, sehingga kami bisa meraih hasil memuaskan dan keburuntungan terus ada pada kami," sambungnya.

Tiga seri yang akan dihadapi oleh pembalap berumur 25 tahun ini adalah seri P-WRC di Jerman, akhir Agustus mendatang. Kemudian,  Italia pada bulan Oktober dan  Spanyol sebulan kemudian. Subhan sendiri mengaku masih belum dapat gambaran dan persiapan pada tiga seri tersebut.

"Kami belum pernah ikut di tiga event itu. Maunya sih jadi juara, tapi juga harus realistislah. Saya tidak mau sesumbar. Sampai saat ini masih belum ada persiapan khusus. Mungkin dua minggu sebelum balap baru kami melakukan persiapan," jelasnya.

"Pasti sekarang harus jaga stamina, soalnya nanti masuk bulan puasa. Itu berat banget, karena kami tidak bisa olahraga seperti biasanya. Jadi, yang pasti harus menjaga stamina," lanjutnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini