Share

Alonso Belum Puas Performa Kuda Jingkrak

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2012 19:51 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 06 37 660031 K2qMy4fI9Q.jpg Fernando Alonso Diaz di kokpit Ferrari (Foto: Getty Images)
A A A

SILVERSTONE – Berdiri tegak di puncak klasemen Formula One sementara, ini belum membuat Fernando Alonso percaya diri, terutama pada mobilnya. Ya, meski unggul 20 poin dari pesaing terdekatnya – Mark Webber, Alonso masih cemas akan performa Ferrari.

 

Pembalap berusia 30 tahun itu masih ingin Ferrari melesati lebih kencang lagi. Pasalnya, Alonso merasa aksi ‘kuda jingkrak’ belum sepenuhnya unggul atas rival-rivalnya dalam hal kecepatan mobil. Jelang GP Inggris akhir pekan ini, Alonso berniat kembali bongkar settingan untuk menemukan racikan tepat di mobilnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Memang kami lumayan senang dengan situasi sekarang dalam hal pengumpulan poin. Situasi ini benar-benar tak kami duga. Tapi kami juga harus jujur bahwa performa kami belum lebih cepat dari beberapa mobil lain,” papar Alonso, seperti disitat London Evening Standart, Jumat (6/7/2012).

 

“Sejak seri ini (Silvertone) dan seri-seri ke depan, kami harus segera menutup gap ini jika masih ingin berebut gelar. Jelas, saya belum terlalu senang dan puas dengan mobil ini. Jika kami tak bekerja keras untuk ini, cepat atau lambat (perolehan angka klasemen) kami akan segera disusul,” lanjut driver yang belum lama ini menduda.

 

Sedianya, Alonso belum begitu optimistis untuk membidik gelar musim ini. Baginya, hal utama yang menjadi prioritasnya adalah pengembangan mobil. Meski belum puas, Alonso tak bisa mengabaikan bagaimana kerja keras timnya selama ini walau belum sempurna.

 

“Seri Silverstone akan menjadi yang kesembilan dari 20 seri, jadi saat ini posisi klasmen dan poin tak menjadi prioritas utama kami. Yang utama adalah mengembangkan mobil. Pekerjaan tim saya sudah luar biasa. Kami mulai bisa menambah top speed sebanyak 1,5 detik lebih cepat sejak (GP) Australia,” tambahnya.

 

“Itu kabar bagus, tak hanya musim ini yang kami pikirkan, tapi juga masa depan tim. Kami sudah merasakan masa-masa sulit dan sekarang kami sudah menuju arah yang tepat,” sambung Alonso lagi.

 

“Tapi seperti yang saya katakan, masih banyak pekerjaan rumah dalam beberapa seri ke depan, bahkan beberapa bulan ke depan demi performa mobil kami. Jadi, semoga saya dan tim bisa terus bekerja keras seperti ini,” pungkas dua kali juara dunia tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini