Share

Gara-gara Hujan, GP Inggris Merugi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2012 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 07 37 660240 4H0ixyMLFB.jpg Sekitar Silverstone macet gara2 hujan. (Foto: Dailymail)
A A A

NORTHAMPTON – Sekitar 20.000 penggemar balapan Formula One (F1) diminta untuk tidak datang ke Sirkuit Silverstone, hari ini. Kondisi ini dikarenakan hujan deras yang mengguyur Inggris dan sekitarnya, sehingga membuat panitia menjadi merugi.

Kualifikasi F1 untuk Grand Prix Inggris akan berlangsung malam ini WIB. Tapi, turunnya hujan deras seharian memaksa para penonton atau penggemar F1 parkir mobil di sekitar Northamptonshire, Inggris.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, para penonton yang tidak memiliki tiket tidak boleh datang ke lintasan. Sebagai penyelenggara, panitia berusaha untuk mencoba membuat lintasan kering untuk menghadapi balapan besok.

Direktur Manajer Silverstone Richard Phillips meminta maaf kepada para pemegang tiket, atas insiden ini dan membuatnya hampir menangis. Pasalnya, ini akan membuat mereka bukan menjadi untung, tapi merugi.

Dia mengatakan, saat ini panitia sedang mengadakan rapat secara mendadak selama dua jam setiap hari bersama polisi, lembaga jalan raya, dewan kabupaten. Mereka sedang membuat rencana untuk mencoba dan memecahkan masalah ini.

“Ini akan membuat kami merugi. Saya sendiri tidak tahu jumlahnya, tapi bisa ratusan hingga jutaan. Bagi masyarakat yang tidak bisa masuk, kami menawarkan pengembalian dana,” ungkap Phillps, diberitakan dailymail, Sabtu (7/7/2012).

“Saat ini, kami berusaha untuk memecahkan masalah dengan memasukkan penonton sebanyak mungkin. Tapi, saya sendiri meminta maaf kepada masyarakat. Saya merasa bertanggung jawab atas masalah ini. Saya sangat bangga selama bertahun-tahun dan saya sekarang nyaris menangis,” lanjutnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini