Share

Alonso Dedikasikan Pole Position untuk De Villota

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2012 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 08 37 660330 FjanoGzCa4.jpg Fernando Alonso Diaz (Foto: Getty Images)
A A A

SILVERSTONE – Setiap insan pelaku maupun pecinta jet darat Formula One, bersimpati pada kondisi Maria de Villota yang masih kritis usai insiden di Cambridgeshire, Inggris. Sebagai kompatriot, Fernando Alonso mendedikasikan pole positionnya untuk kepulihan De Villota.

 

Alonso yang menyabet start terdepan pada sesi kualifikasi GP Inggris semalam, berkenan mempersembahkan performa apiknya di trek basah Silverstone untuk De Villota. Driver wanita itu mengalami kecelakaan hebat saat melakukan tes-drive bersama tim Marussia, beberapa waktu lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Ya, pole position ini untuk Maria, dia tengah berada dalam kondisi sulit, begitupun denagn keluarganya,” papar driver Ferrari itu, seperti disadur HeraldScotland, Minggu (8/7/2012).

 

“Apapun yang kami lakukan pekan ini adalah untuknya dan semoga kami bisa memberikan kekuatan pada Maria dan keluarganya. Kami mendoakan kesembuhannya,” tambah Alonso.

 

Dalam sesi kualifikasi kemarin malam, kondisi trek Silverstone tergenang air akibat derasnya volume hujan yang turun. Meski sempat mengaku kerepotan, akhirnya Alonso sukses menaklukkan trek basah dengan sikap tenang dan mengakhiri 31 seri tanpa pole position bagi Ferrari dalam kurun waktu dua tahun ini.

 

“Kondisi basah sedikit menyulitkan bagi siapapun. Anda harus tenang di momen seperti itu. Untuk bisa menyelesaikan lap dengan kondisi basah, diperlukan konsentrasi penuh tapi akhirnya saya berakhir di pole dan saya senang untuk Ferrari yang dua tahun ini tak merebut start terdepan,” lanjut pembalap kelahiran Oviedo 30 tahun silam itu.

 

“Jika terus turun hujan di sesi lomba, posisi grid tidaklah penting, beberapa pembalap di belakang anda bisa saja melejit melewati anda. Mereka akan tampil tanpa beban dan mungkin akan mengubah kompon ban dengan berani untuk merebut posisi anda,” tuntasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini