Share

Jengkel Hasil Kualifikasi, Hamilton Masih Simpan Asa

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2012 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 08 37 660398 c28H7hjukO.jpg Lewis Carl Davidson Hamilton (Foto: Reuters)
A A A

SILVERSTONE – Memulai sesi lomba GP Inggris Malam ini dari grid kedelapan, bukanlah situasi terbaik yang diharapkan ‘local hero’, Lewis Hamilton. Tapi asanya belum-lah lenyap terutama berbekal motivasi yang berasal dari antusiasme fans tuan rumah.

 

Driver McLaren asal Inggris itu tak tampil dominan di sesi kualifikasi yang sempat terhenti karena derasnya volume hujan di Silverstone. Tapi masih ada peluang, terlebih jika Hamilton mampu mengulang suksesnya di tahun 2008 silam di trek serupa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Empat tahun lalu, Hamilton tampil heroik mengungguli lawan-lawannya dari grid belakang dengan kondisi trek yang juga basah dan akhirnya memijak pucuk podium. Tahun ini dia berharap sekitar 105 ribu fans tuan rumah bisa membuat semangatnya menanjak lagi dan mengklaim seri di rumah sendiri dengan epilog yang manis.

 

“Saya kesal hasil ini. Grid kedelapan bukanlah posisi terbaik.Saya mengalami kesulitan besar (di kualifikasi). Tanpa alasan yang belum diketahui, kondisi suhu ban saya merepotkan performa. Daya cengkeramnya pun bermasalah di segenap seksi trek. Hal ini perlu dipahami untuk kemudian diperbaiki,” tuturnya.

 

“Tapi dukungan fans terbilang luar biasa, mereka amat sabar dan sangat suportif. Tapi sayangnya saya tak mendapat row terdepan tapi saya yakin masih mampu menekan dari grid kedelapan,” lanjut kekasih artis Nicole Scherzinger tersebut.

 

“Saya masih berharap bisa memberikan mereka (fans) sesuatu untuk dirayakan setelah apa yang saya jalani pekan ini,” pungkas Hamilton, sebagaimana dilansir Express.co.uk, Minggu (8/7/2012).

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini