Share

Lorenzo: Andai Cuaca Bisa Sesuai Kehendak

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2012 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 08 38 660392 pLCYi9ObeV.jpg Jorge Lorenzo Guerrero (Foto: Getty Images)
A A A

HOHENSTEIN-ERSNTHALL – Start dari saf kedua tak membuat Jorge Lorenzo kehilangan antusias untuk memenangkan GP Jerman. Tapi kondisi cuaca masih menjadi pikirannya. Lorenzo berharap tak lagi hujan di Sachsenring, Petang ini.

Di sesi kualifikasi kemarin malam, Lorenzo terbilang tampil bagus. Terlebih karena rider Yamaha itu hanya bisa menggunakan mesin lama untuk menghindari penalti jika memakai mesin baru. Sepanjang musim ini, jawara MotoGP tahun 2010 itu sudah menggunakan enam mesin dan yang terakhir, ‘meledug’ ketika dirinya tersungkur di Assen akibat disenggol Alvaro Bautista.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Setiap sesi saya merasa lebih baik, saya bisa mengatasi kondisi motor dan fisik saya yang belum 100 persen. Saya yakin bisa tampil baik hari ini di kondisi apapun,” tutur Lorenzo, seperti dinukil Paddock Talk, Minggu (8/7/2012).

“Kualifikasi kemarin, saya sebetulnya melakukan kesalahan pada pemilihan ban dan akibatnya tak begitu banyak merampungkan putaran lap, terutama di akhir sesi. Posisi saya di row kedua tidaklah buruk. Semoga cuacanya bagus di saat lomba, tapi tentu saya anda tak bisa memilih kondisi cuaca sesuai keinginan,” lanjutnya.

Sementara rekan Lorenzo di tim garpu tala – Ben Spies, mengaku senang bisa start tepat di belakang Casey Stoner yang menjadi pemimpin pole. Padahal, dirinya sempat tak yakin terlebih karena kondisi trek tergenang air karena guyuran hujan.

“Kualifikasi kemarin terasa aneh, saya biasanya kerepotan saat hujan, apalagi di trek ini pada beberapa tahun lalu tapi ‘feeling’ saya cukup bagus di kondisi basah, kemarin,” jelas Spies.

“Sebenarnya, saya juga kehilangan daya ban di 10 menit terakhir kualifikasi, tapi waktu terbaik saya di awal sesi ternyata bertahan. Saya hanya berusaha menggeber motor dan sempat terkejut ketika melihat papan waktu dan melihat torehan waktu saya terbilang cepat,” lanjut rider Amerika Serikat tersebut.

“Di akhir sesi, saya berupaya fokus sepenuhnya dan berharap bisa terus bertahan di barisan terdepan saat lomba nanti dengan waktu yang saya punya. Hasil ini membuat saya harus berterima kasih kepada tim saya karena mampu menyediakan motor yang kompetitif meski kondisi basah,” pungkas pembalap berjuluk Elbowz tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini