Share

Steve Nash Merapat ke Lakers

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2012 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 10 36 661335 3iBco43sOA.jpg Steve Nash (Foto: Reuters)
A A A

LOS ANGELES - Steve Nash dan Los Angeles Lakers bisa mencapai kesepakatan malam ini waktu setempat dan pebasket berusia 38 tahun itu dipercaya langsung resmi berkostum Lakers untuk musim depan.

 

Nash dikabarkan mendapat kontrak baru selama tiga tahun senilai USD 27 juta dari Lakers dan demi memuluskan jalannya Lakers mendapatkan pebasket berkebangsaan Kanada itu, mereka rela melepas dua jatah draft musim depan serta membayar USD 8,9 juta kepada Phoenix Suns, sebagai klub pemilik Nash.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Lakers sejauh ini memang kehilangan seorang point guard tangguh setelah Derek Fisher pergi ke Oklahoma City Thunder. Nash dianggap bisa menjadi solusi dari masalah paling signifikan yang dimiliki Lakers.

 

Sayangnya, skuad Lakers tampaknya tak akan kedatangan pemain lagi setelah Nash, terkait hal itu, Manajer Umum Lakers, Mitch Kupchak akan mengumumkan kebijakan yang diambil klub tentang apakah ada lagi pemain baru yang datang.

 

Lakers juga dikabarkan keluar dari persaingan untuk mendapatkan center Orlando Magic, Dwight Howard. Brooklyn Nets (dulu New Jersey) dikabarkan siap membajak Howard dengan menukarkan sejumlah pemain, hal yang sama juga akan dilakukan Los Angeles Clippers, yang demi memboyong Howard, Clippers siap barter dengan beberapa pemain mereka.

 

Bayangan line up Lakers juga mulai muncul, Nash akan berada di point guard, Kobe Bryant pada shooting guard, Metta World Peace di posisi small forward, sementara Pau Gasol menempati power forward dan Andrew Bynum untuk posisi center.

 

Untuk pemian yang akan menghuni bangku cadangan, Lakers terbilang tak memiliki pemain yang cukup dijadikan solusi bila pemain utama mereka absen. Mereka kekurangan back up untuk World Peace dan Gasol, Lakers juga bisa terancam bila Kobe tak bermain, karena tak ada penggnti yang sepadan.

 

Grant Hill, small forward berusia 39 tahun ini, mungkin tertarik mengikuti mantan rekan setimnya di Suns, Nash untuk bergabung dengan Lakers. Selain itu, Lakers juga tertarik mendatangkan kembali small forward, Ebanks Devin dan power forward Jordan Hill.

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini