Share

Jelang Olimpiade, Kondisi Bolt Membaik

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2012 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 10 43 661503
A A A

KINGSTON – Kondisi sprinter asal Jamaika, Usain Bolt diragukan menjelang Olimpiade London 2012 yang digelar mulai 27 Juli setelah Bolt mengalami cedera hamstring beberapa waktu lalu.

 

Namun, agen Bolt, Ricky Simms berusaha menenangkan kekhawatiran yang berkembang terkait keadaan Bolt yang dianggap bisa batal turun di Olimpiade nanti. Menurut Simms, telah menjalani pengobatan di Munich, Jerman bersama dokter Hans-Wilhelm Müller-Wohlfahrt dan kini pelari berusia 25 tahun itu

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Dia (Bolt) kembali normal, dia kembali berlatih penuh dan kondisinya dia baik untuk pergi," kata Simms, seperti dilansir Telegraph, Selasa (10/7/2012). "Tubuhnya sudah kembali normal, cedera ototnya telah hilang,’ lanjutnya.

 

Simms mengakui Bolt sempat dirawat karena sedikit masalah kecil ketika menjalani ujicoba di National Stadium, Kingston, Jamaika. Namun, pihaknya telah diberitahu oleh pelatihnya bawah Bolt akan sepenuhnya pulih dan dapat mempersiapkan diri mempertahankan medalinya di nomor 100 meter, 20 meter dan 4x100 meter di Olimpiade nanti.

 

"Cedera hamstring dialaminya saat menjalani uji coba, mungkin dia terlalu bersemangat sehinga berusaha sekuat yang dia bisa. Tapi, yang terpenting kini adalah dia mampu melewati uji coba tersebut dengan baik dan tetap masuk dalam tim Olimpiade Jamaika,” terangnya.

 

"Pelatihnya memutuskan bahwa dia perlu mendapatkan sedikit pijatan, perawatan dan beristirahat, dan kemudian dia bisa berlatih lagi dengan keras pekan depan sehingga dia siap untuk Olimpiade," pungkasnya.

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini