Share

Webber Tetap di Red Bull, Ferrari Kembali Pertimbangkan Massa

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2012 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 11 37 662018 NRJudMt9im.jpg Felipe Massa berpeluang dipertahankan Ferrari menyusul keputusan Mark Webber bertahan di Red Bull (Foto: Getty Images)
A A A

MARANELLO - Ferrari kembali menegaskan tidak ingin buru-buru memutuskan pembalap yang akan direkrutnya pada musim depan. Hal ini merujuk pada keputusan Mark Webber memperpanjang kontrak di Red Bull.

Sebelumnya, skuad berjuluk Kuda Jingkrak ini dikabarkan berminat menggunakan jasa Webber untuk menggantikan Felipe Massa, mulai musim depan. Kedua pihak bahkan kabarnya sempat melakukan pertemuan dan melakukan pembicaraaan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Akan tetapi, pada akhirnya Webber memutuskan meneken kontrak baru berdurasi satu tahun dengan Red Bull Racing. Alasannya simpel, pembalap veteran Australia itu merasa lebih nyaman bersama Red Bull, karena sudah cukup mengenal seluruh awak tim.

Kenyataan ini praktis membuat Ferrari berada dalam posisi sulit dalam upayanya mencari pendamping Fernando Alonso. Situasi kian sulit, lantaran perfoma pembalap Brasil di musim ini juga cukup bak.

Untuk itu, demi mengambil keputusan yang tepat, kubu Ferrari memutuskan untuk tidak buru-buru mengambil keputusannya terkait masa depan Massa. Bahkan, tak menutup kemungkinan Ferrari akan mempertahankan posisi pembalap yang sempat mengalami kecelakaan tragis pada tahun 2010 lalu.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami tidak ingin terburu-buru,” tutur team principal Ferrari, Stefano Domenicali dikutip Autosport, Rabu (11/7/2012).

“Saya bahagia melihat Massa bisa finish keempat (di Silverstone). Di Valencia, dia kurang beruntung, jadi saya rasa periode buruknya telah berlalu. Saya senang, setelah mengalami masa sulit di awal, dia mulai tajam dan saya harap dia mempertahankannya hingga akhir musim,” sambungnya.

Peluang Massa untuk tetap berada di balik kemudi Ferrari semakin besar, lantaran dia masih mendapat dukungan dari presiden Ferrari, Luca di Montezemolo.

“Saya senang melihat Massa bisa tampil sangat cepat, berjuang keras dan konsisten sepanjang akhir pekan. Itu hasil yang penting bagi kami karena poin yang diraihnya membantu kami naik ke posisi dua klasemen sementara konstruktor,” pungkasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini