Share

Masih Cedera, Karel Abraham Absen di Mugello

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2012 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 11 38 662029 Ktf2s9Ird3.jpg Karel Abraham (Foto: Getty Images)
A A A

MUGELLO - Tim Cardion AB Ducati kemungkinan besar tidak turun pada seri MotoGP Italia, akhir pekan ini. Ini terjadi karena pembalap mereka masih dibekap cedera.

Seperti diketahui, pada musim ini skuad Cardion AB hanya menurunkan satu pembalap, yakni Karel Abraham. Namun, sayang pembalap asal Republik Ceska ini tengah berkutat dengan cedera tangan yang dialaminya di Katalunya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Abraham sendiri sudah absen pada tiga seri balapan yakni di Silverstone (Inggris), Assen (Belanda) dan Sachsenring di Jerman. Dan kini, dia terpaksa harus absen di seri MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini.

Abraham terpaksa absen karena tim dokter menyarankannya untuk menjalani pemulihan lebih lanjut, karena menilai kondisi tangannya belum sepenuhnya fit.

Sebelumnya, pihak Cardion sempat menunjuk pembalap pengganti Abraham saat tampil di Sachsenring. Tim satelit Ducati ini menunjuk pembalap penguji Ducati, Franco Battaini di Jerman.

Sayang, Battaini dipastikan tak akan kembali mendapat kepercayaan membalap untuk Cardion di Italia. Dengan hasil ini, Cardion AB kemungkinan besar tidak ambil bagian pada seri Mugello.

Abraham sendiri mengaku baru akan kembali menunggangi kuda besinya pada MotoGP Laguna Seca atau seri setelah Mugello.

“Sayangnya, kondisi tangan saya belum 100 persen, dan saya harus menghormati saran dokter untuk tidak terlalu memaksakan tangan bekerja terlalu berat. Saya akan menemui fisioterapis, berlatih dan yakin dalam dua pekan sebelum seri Laguna Seca, saya punya cukup waktu untuk kembali ke kondisi 100 persen,” tutur Abraham dikutip Stay on the Black, Rabu (11/7/2012).

“Jelas saya kecewa harus melewatkan seri balapan yang mungkin terbaik sepanjang musim. Silverstone, Assen, Sachsenring dan Mugello adalah trek yang sangat saya sukai dan tempat di mana saya berhasil meraih hasil baik di masa lalu,” imbuhnya.

“Laguna Seca merupakan sirkuit yang juga saya sukai. Jadi, saya akan berusaha dan berdoa untuk bisa kembali turun balapan di sana,” pungkas pembalap 22 tahun ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini