Share

"Sharapova Paling Tepat Bawa Bendera Rusia di Olimpiade"

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2012 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 11 43 661980 bo0ciNXStd.jpg Maria Sharapova (Foto: Getty Images)
A A A

MOSKOW - Mantan ratu tenis dunia Maria Sharapova bakal menjadi atlet putri pertama yang akan membawa bendera Rusia di Olimpiade London 2012 akhir bulan ini. Keputusan itu disampaikan oleh presiden Komite Olimpiade Rusia (ROC) Alexander Zhukov.

 

Sharapova adalah salah satu petenis terbaik yang dimiliki oleh Rusia. Jadi presiden ROC layak memberikan kepercayaan kepada Sharapova untuk bisa memimpin para atlet lainnya, saat Olimpiade 2012 yang akan berlangsung di London nanti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Sharapova akan membawa bendera kami. Dia merupakan kandidat yang pas di antara semua atlet kami. Di bulan Juni dia telah meraih grand slam keempatnya (French Open),” ungkap Zhukov, seperti disitat Yahoo Sports, Rabu (11/7/2012).

 

Penunjukkan ini tak lepas dari prestasi Sharapova yang selalu mengharumkan negara yang berjuluk Beruang Merah tersebut. Petenis cantik itu telah menjuarai Wimbledon pada tahun 2004, US Open (2006), dan Australian Open (2008), raihan yang patut dibanggakan.

 

Sejak Rusia mengikuti olahraga musim panas pada 1952 silam di Helsinki saat masih bernama Uni Soviet, atlet Putra selalu menjadi pilihan utama untuk membawa bendera kebangsaan rakyat Rusia tersebut.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini