Share

Gara-gara Gearbox, Grosjean Kena Penalti

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2012 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 14 37 663326 xiS5sAuTFg.jpg Romain Grosjean. (Foto: Reuters)
A A A

HOCKENHEIM – Romain Grosjean dipastikan terkena penalti dan akan turun lima peringkat dari hasil kualifikasi di Formula One (F1) Jerman. Grosjean terkena penalti setelah gearbox mobilnya bermasalah di Grand Prix Inggris.

 

Sebenarnya, Grosjean membalap cukup baik di Grand Prix Inggris. Meski bersenggolan dengan Paul di Resta di awal lomba, tapi pembalap Lotus ini mampu mengakhiri lomba di peringkat enam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tapi pada akhir perlombaan, gearbox di mobil Grosjean bermasalah dan membuatnya mendapatkan hukuman dari perlombaan selanjutnya. Pembalap Lotus ini akan turun lima peringkat dari hasil kualifikasi di Jerman.

 

“Masalah pada balapan terakhir di bagian gearbox dan kami sangat beruntung Grosjean tidak mengalami hal itu pada awal perlombaan,” ungkap direktur teknik Lotus, James Allison, diberitakan Crash.net, Sabtu (14/7/2012).

 

Balapan Grand Prix Jerman sendiri akan berlangsung pada 22 Juli mendatang di Sirkuit Hockenheim. Kendati mendapatkan hukuman dari stewards, Allison tetap memuji aksi Grosjean di Inggris, pekan kemarin.

 

“Sayang, ini membuat Grosjean mendapatkan hukuman penalti turun lima posisi di Hockenheim nanti. Tapi, dia menunjukkan kecelakaan di awal perlombaan tidak akan menghentikannya untuk bertarung hingga akhir lomba,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini