Share

The Little Spaniard Pede Hadapi Kualifikasi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2012 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 14 38 663291 fnDMMceBQx.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Reuters)
A A A

MUGELLO – Dani Pedrosa meraih hasil cukup baik di dua sesi latihan bebas MotoGP Italia. Tak heran, prestasi ini cukup membuat pembalap Repsol Honda itu percaya diri (Pede) menghadapi sesi kualifikasi.

 

Setelah meraih kemenangan perdana di Jerman dan memutuskan untuk tetap bertahan dengan Repsol Honda, Pedrosa memulai hari pertama Free Practice dengan berada di peringkat ketiga. Saat itu, dia masih kalah cepat dari Jorge Lorenzo dan Casey Stoner.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Penampilan membaik diperlihatkan Pedrosa pada sesi kedua. Meski masih tidak mampu membendung Lorenzo, tapi The Little Spaniard (julukan Pedrosa), mampu mendekati catatan waktu yang dibuat Lorenzo.

 

“Kami mengalami masalah dengan ban pada sesi pagi hari, tapi di sesi sore kami mampu memperbaikinya dan saya sangat senang dengan penampilan kami, saya berharap kami mampu mempertahankannya hingga kualifikasi besok (hari ini),” ujar Pedrosa.

 

“Kami mengalami kesulitan dalam memaksimalkan kecepatan di FP1, tapi sepanjang hari kami mampu mendekati kecepatan Lorenzo, yang mampu tampil baik sejak awal tes,” lanjut pembalap asal Spanyol itu, diberitakan Crash.net, Sabtu (14/7/2012).

 

“Pada sore hari, kami ingin menyelesaikan 12 putaran menggunakan ban Bridgestone bertipe hard. Tapi, saya tidak bisa menyelesaikannya karena ada red flag. Namun, kami menyelesaikan hari ini dengan baik. Kami harus menemukan grip dan braking yang lebih baik, supaya bisa lebih cepat tiga atau empat detik,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini