Share

Dikecam Stoner, Petrucci Minta Maaf

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2012 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 14 38 663407 oDXjpi4Naa.jpg Danilo Petrucci. (Foto: Reuters)
A A A

MUGELLO – Casey Stoner dibuat kesal oleh pembalap debutan Danilo Petrucci pada free practice II MotoGP Italia. Merasa tidak enak, Petrucci meminta maaf kepada juara bertahan MotoGP itu.

 

Sebelumnya, Stoner sangat kesal dengan motor CRT yang dikendarai Petrucci. Betapa tidak, saat trek lurus di Sirkuit Mugello, motor Petrucci menghalangi tunggangan Stoner, sehingga membuat Stoner tidak bisa tampil maksimal di free practice II MotoGP Italia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya turut prihatin dengan para pembalap motor CRT. Mereka pantas mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan bakat mereka dengan motor yang sama. Jaraknya terlalu jauh sekali,” demikian komentar Stoner di akun twitternya.

.

Wajar bila pembalap Repsol Honda ini sangat geram. Bayangkan, Stoner menggeber motor RC213V 1000cc hingga kecepatan 207.65 mil per jam. Sedangkan motor Petrucci hanya mencapai 188.02 mile per jam. Bandingkan dengan motor Hector Barbera yang mencapai 215.42 mile per jam.

 

Padahal, saat itu Stoner hendak melewati motor Petrucci. Merasa tidak enak, pembalap Aprilia ini langsung meminta maaf. “Saya minta maaf untuk Stoner, tapi saya sudah berusaha menggeber motor,” sesal Petrucci.

 

“Saya tidak bisa melihat apa yang terjadi di belakang saya. Motor saya tidak bisa mencapai 300 mil per jam,” tandasnya, yang ditulis lewat akun twitter, diberitakan Crash.net, Sabtu (14/7/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini