Share

Lagi, Haye Tantang Vitali Klitschko

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 15 Juli 2012 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 15 41 663669 pZ1m6U0D8P.jpg David Haye. (Foto: Getty Images)
A A A

LONDON - Petinju kelas berat David Haye sukses memenangkan pertarungan non-gelar atas Dereck Chisora lewat kemenangan TKO di ronde kelima, Minggu (15/7/2012) dini hari WIB. Kini dirinya siap menantang kembali petinju asal Ukraina, Vitali Klitschko.

Seperti diketahui, dalam pertarungan yang digelar di Upton Park stadium, London, Inggris, Haye tampil cukup agresif. Pukulan-pukulan yang terus dilepaskan Haye cukup merepotkan Chisora.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Alhasil, Del Boy-julukan Chisora haru terjatuh sebanyak dua dalam pertarungan dengan rekan senegaranya tersebut. Sampai pada akhirnya, Del Boy harus kalah secara KO saat terkapar di ronde kelima, meski sempat selamat dalam hitungan wasit.

Namun, Del Boy kesulitan untuk melanjutkan pertarungan karena sudah terlihat gontai akibar pukulan keras dari Haye. Wasit Luis Pabon kemudian menghentikan pertarungan dengan menyatakan Haye sebagai pemenangnya.

Dengan kemenangan ini Haye kembali mengungkapkan keinginannya untuk bertarung dengan Vitali Klitschko. Sebelumnya, kedua petinju tersebut dijadwalkan untuk bertarung pada awal tahun ini namun gagal terlaksana.

Vitali sendiri akan bertarung pada 10 September mendatang di Jerman dengan melawan Manuel Charr. Haye pun menuturkan apabila Vitali mampu kalahkan Charr maka dirinya siap bertarung dengan petinju berusia 40 tahun tersebut.

“Apabila Vitali mampu kalahkan Charr, maka saya ingin menantangnya dalam perebutan gelar juara. Saya telah membuktikan kemampuan saya dengan berhasil kalahkan petinju yang pernah merepotkan Vitali,” ujar Haye, seperti dilansir BBC, Minggu (15/7/2012).

Chisora memang mampu sanggup merepotkan Vitali saat keduanya bertarung di Munich pada Februari silam. Chisora sendiri harus bayar 20 pounds karena kalah bertaruh dengan Haye. “Saya pikir David akan menang, karena Vitali telah hilang kekuatannya dan sudah tak ingin bertarung kembali,” kata Chisora.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini