Share

Porda Jabar, Depok Targetkan 15 Besar

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Minggu 15 Juli 2012 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 15 43 663609
A A A

DEPOK -  Komite Olah Raga Nasional (KONI) Depok mempersiapkan para atlet untuk mempersiapkan diri dalam ajang Pekan Olah Raga Daerah (Porda) di Jawa Barat 2014 mendatang. Kabupaten Bekasi dipastikan menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jawa Barat XII/2014.

Ketua KONI Depok Amri Yusra mengatakan dalam Porda mendatang, pihaknya menargetkan berada diposisi ke-15. Semua instrumen untuk mencapai peringkat tersebut sudah disiapkan dari mulai infrastruktur sampai dengan atlet.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami enggak muluk – muluk, target kami 15 besar seperti prestasi kami pada 2006 lalu, karena 2010 kami memang menurun dan hanya berhasil berada di peringkat ketiga dari belakang yakni peringkat 24 dari 26 kabupaten kota,” ungkapnya kepada wartawan di Balaikota Depok, Minggu (15/07/12).

Sejak 2010 lalu pihaknya tidak lagi mau menggunakan atlet dari luar daerah untuk membawa nama Depok. Seluruh atlet yang membela nama Depok merupakan atlet Depok. Untuk saat ini, KONI tengah menyiapkan atlet potensial untuk bertanding di Pekan Olahraga Daerah (Porda).

Beberapa cabang olehraga berpotensi meraih mendali emas yakni: Tekwondo, Dayung, Silat, Catur, Karate, Golf, Terjun Payung, Menembak, dan Kempo. "Berkat kebijakan tidak menggunakan atlet dari daerah lain, dalam Porda beberapa waktu lalu, peringkat Kota Depok berada diurutan ketiga paling akhir," katanya sambil tertawa.

Lebih jauh Amri mengeluhkan kepedulian Pemerintah Kota Depok dan DPRD Kota Depok terhadap pembinaan atlet olahraga. Sebagai bukti, kata dia, anggaran olehraga hanya disediakan Rp 2 miliar. Itu pun dibagi kepada 35 cabang olahraga. "Jangan heran kalau banyak atlet Depok lompat pagar membela daerah lain," tutupnya.

(min)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini