Share

Bonus Besar Menanti Peraih Medali Emas

Misbahol Munir, Jurnalis · Senin 16 Juli 2012 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 16 43 664080 xnuGeoPE8j.jpg Logo Olimpiade 2012. (Foto: Ist)
A A A

JAKARTA – Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng mengungkapkan para atlet Indonesia antusias untuk mengikuti Olimpiade yang diselenggarakan di London, Inggris. Menpora telah menyiapkan bonus besar untuk atlet peraih medali emas.

 

Bahkan kata Andi salah satu atlet penembak Diaz (16) yang cukup muda juga bersemangat untuk bertarung di Olimpiade ke-30 ini. Padahal, kata Andi, Diaz sendiri baru pertama kali mengikuti Olimpiade, namun Diaz bersemangat untuk mengharumkan Indonesia di Olimpiade.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Semua atlet antusias termasuk dan siap untuk bertanding, termasuk Diaz umur 16 tahun, menembak, walaupun kita tidak menargetkan apa-apa bagi dia, karena ini baru yang pertama kali dan baru umur 16 tahun. tapi saya rasa bagi dirinya sendiri juga ingin memberikan yang terbaik,” ungkap Andi, kepada wartawan usai mengikuti upacara pelepasan peserta atlet Indonesia di ajang Olimpiade di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2012).

 

Menurut dia bagi para atlet yang menyumbangkan medali akan mendapatkan bonus sebagaimana bonus yang diberikan oleh pemerintah pada Olimpiade di Beijing Cina 2008 lalu.

 

“Kalau bonus memang kita sudah siapkan, kalau emas sama dari dulu memang itu setiap emas kita siapkan dari pemerintah Rp 1 miliar, tidak membedakan apakah singel, double, beregu, perak Rp400 juta, perunggu Rp200 juta. Ketentuan dari Menteri Keuangan, turunnya h-5, walaupun akomodasi segala macam sudah dikeluarkan. Karena ada masalah-maslah seperti booking hotel kan harus jauh hari sebelumnya,” kata dia.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini