Share

Ecclestone Dukung F1 Masuk Olimpiade

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 18 Juli 2012 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 18 37 665207 sm7qbqCCvx.jpg F1 di Olimpiade? (Foto: Getty Images)
A A A

NORTHAMPTON – Dedengkot F1, Bernie Ecclestone menuturkan antusiasme dan dukungannya untuk upaya F1 bisa diikutsertakan sebagai salah satu cabang olahraga di Olimpiade. Walau begitu, Ecclestone merasa realistis akan positifnya hasil lobi ke komite Olimpiade.

 

Dalam semaraknya Olimpiade London 2012 yang tinggal menghitung hari, membangkitkan hasrat sejumlah pihak untuk menjadikan F1, sebagai salah satu cabang yang dipertandingkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kendati begitu, bukan manajemen F1 yang melakukan lobi ke IOC (komite Olimpiade internasional), melainkan suatu institusi bernama Intelligent Transport Services (ITS). Tapi Ecclestone mendukung penuh langkah tersebut meski tak terlibat secara langsung.

 

“Jika mereka berhasil mendapat lampu hijau untuk itu, maka kami akan sangat senang untuk menjalin kerja sama dengan mereka (ITS),” ucap Ecclestone, sebagaimana dilansir F1Today, Rabu (18/7/2012).

 

“Tapi kami tak ada hubungannya dengan upaya mereka melakukan lobi. Kami hanya mengatakan pada mereka bahwa langkah ini adalah gagasan bagus dan tentunya kami tertarik untuk mendukungnya,” tandas hartawan berusia 81 tahun tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini