Share

Lorenzo Berbagi Nasihat untuk Spies

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 18 Juli 2012 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 18 38 665218 FL7e85D8Vi.jpg Jorge Lorenzo Guerrero & Ben Spies (Foto: MotoGP.com)
A A A

MUGELLO – Jorge Lorenzo merasa iba dengan rekan setimnya di Yamaha Factory, Ben Spies, yang belum juga menemukan penampilan terbaiknya selama musim ini. Dengan nada simpatik, Lorenzo pun berkenan melontarkan tips dan nasihat kepada eks-rider Superbike tersebut.

 

Hingga GP Italia berlalu pada akhir pekan kemarin, Spies belum juga mengecap podium. Hasil terbaiknya musim ini hanya terjadi di GP Belanda dan seri Sachsenring lalu. Itupun hanya finis di urutan keempat. Selebihnya, hasil minor terus dituai pembalap Amerika Serikat tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Padahal, sejak dipercaya menjadi mitra Lorenzo di Yamaha, Spies digadang-gadang menjadi rival potensial para raja kuda besi MotoGP. Musim pertamanya terkesan menjanjikan, lantas di musim kedua, Spies terbilang lumayan.

 

Tapi ketika MotoGP beralih ke mesin 1000cc, Spies kerepotan di tiap seri, baik itu karena gagalnya menemukan settingan tepat maupun ketidakberuntungan. Tips Lorenzo hanyalah untuk Spies konsentrasi penuh dan terutama menemukan ketenangan. Karena segala hal di kelas 1000cc tidaklah stabil layaknya dengan kompetisi yang masih dihuni mesin 800cc.

 

“Saya rasa masalahnya bukan pada kecepatan atau bakatnya, karena seri pertamanya di Qatar pada 2010 lalu, dia bisa finis keempat dengan hanya berjarak empat detik dari pemenangnya (Valentino Rossi) hanya berbekal motor satelit, Tech 3,” papar Lorenzo, sebagaimana dinukil Crash, Rabu (18/7/2012).

 

“Itu artinya dia punya kemampuan. Dia hanya butuh lebih tenang karena musim 2012 terkesan labil. Jika dia bisa fokus dan tenang, mungkin dia akan meraih podium atau bahkan memenangkannya,” pungkas rider berjuluk X’Fuera tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini