Share

Meski Sulit, Massa Patok Target Lima Besar

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2012 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 19 37 665519 vU0f1OIhFp.jpg Felipe Massa mematok target finis lima besar di akhir klasemen (Foto: Getty Images)
A A A

MARANELLO - Felipe Massa mematok target tinggi di musim ini. Pembalap asal Brasil ini mentargetkan mengakhiri musim kompetisi F1 2012 di posisi lima besar.

Melihat penampilan Massa di musim ini, target tersebut nampaknya sulit diraih. Pasalnya, musim ini pembalap kedua Ferrari tersebut tampil inkonsisten. Raihannya sejauh ini di klasemen pun masih jauh dari targetnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dari sembilan seri balap yang telah digelar musim ini, Massa masih tercecer di papan tengah. Pembalap yang masa depannya terancam dilengserkan Ferrari ini masih terpuruk di posisi 13 klasemen sementara dengan koleksi 23 poin, atau terpaut 60 angka dari Kimi Raikkonen yang menghuni posisi lima.

Meski targetnya terbilang sulit direalisasikan, namun Massa belum mau mengendurkan target yang bisa menyelamatkannya dari pemecatan. Pembalap 31 tahun ini bertekad tampil konsisten meraih hasil positif di sisa 11 balapan musim ini, diawali dari seri F1GP Jerman di Sirkuit Hockenheim, akhir pekan ini.

“Jelas, posisi pembalap (Ferrari) masih sangat penting buat saya,” ujar Massa di situs resmi Ferrari, Kamis (19/7/2012).

“Melihat apa yang saya lakukan sebelum di Silverstone (F1GP Inggris), saya melihat masih banyak poin yang bisa saya raih di sebelas balapan sisa. Ini misi penting bagi saya dan saya ingin bertarung untuk bisa menembus enam atau lima besar,” sambungnya.

“Itu mungkin target yang sulit dicapai, namun ada selalu butuh keyakinan untuk menghadapi tantangan sulit. Selain ini, perebutan gelar konstruktor juga sangat penting buat kami. Jadi semakin sering saya tampil baik, maka itu akan lebih baik untuk Ferrari,” pungkas pembalap yang kariernya sempat nyaris tamat akibat kecelakaan fatal di GP Hungaria 2009 lalu.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini