Share

Kobe Kecam Ide Pembatasan Usia Atlet di Olimpiade

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2012 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 19 43 665559 QCjOd2cWwO.jpg Kobe Bryant saat membela tim Basket AS untuk Olimpiade (Foto: Getty Images)
A A A

MANCHESTER - Kobe Bryant mengumandangkan ketidaksetujuannya atas ide pembatasan usia bagi atlet yang akan tampil di ajang Olimpiade. Menurutnya, itu ide tersebut adalah ide konyol.

Beberapa waktu lalu, Komisioner NBA, David Stern sempat melontarkan ide untuk memberikan batasan usia kepada para pemain NBA yang akan membela Timnas Basket AS di gelaran Olimpiade mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Stern tentunya punya alasan, selain memberikan kesempatan kepada para atlet muda, ide ini juga dimaksudkan untuk meminimalisir faktor cedera atau kekelahan yang bisa dialami pemain NBA, sekembalinya ke klub masing-masing, usai tampil di Olimpiade.

Namun, ide Stern ini langsung mendapat penolakan keras dari para pebasket senior. Bintang LA Lakers, Kobe Bryant merupakan salah satu pebasket yang paling vokal menentang ide tersebut.

“Itu adalah ide konyol, benar-benar konyol,” tutur Kobe di sela-sela persiapan Tim Basket AS melawan Inggris Raya, hari ini.

“Olimpiade adalah ajang untuk para atlet terbaik dari setiap negara untuk bersaing dengan atlet terbaik dari Negara lain. Mengirimkan atlet terbai, itulah intinya,” sambungnya dikutip The Star, Kamis (19/7/2012).

“Dari sudut pandang olahraga basket, jelas, faktor pembatasan usia akan mengurangi gengsi Olimpiade,” pungkas lima kali juara NBA ini.

Skuad Tim Basket AS untuk Olimpiade London 2012 ini sendiri dihuni kombinasi pemain senior dan banyak pemain muda. Skuad berjuluk The Dream Team ini

merupakan favorit utama peraih medali emas di ajang empat tahunan ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini