Share

"Gagal Dulang Emas, Tim Basket AS Kehilangan Kewarganegaraan"

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2012 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 19 43 665794 AW7eq5L7F9.jpg Kobe Bryant saat membela tim Basket AS untuk Olimpiade (Foto: Getty Images)
A A A

MANCHESTER - Emas Olimpiade Inggris 2012 nampaknya jadi harga yang tidak bisa ditawar Timnas Basket Amerika Serikat. Kapten tim, Kobe Bryant bahkan sempat berseloroh bila mereka gagal total meski mendapat medali perak.

Timnas Basket AS datang ke London dengan mengusung misi mempertahankan medali emas yang mereka raih empat tahun silam. Target tersebut pun nampaknya tidak sulit diraih jika melihat materi tim berjuluk The Dream Team ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ya, komposisi skuad Tim Basket AS pada Olimpiade kali ini dianggap sangat mumpuni, dengan materi pemain-pemain top NBA macam LeBron James, Kevin Durant, Russel Westbrook, Carmelo Anthony, Chris Paul dan tentunya Kobe Bryant.

Bahkan, mereka kerap disamakan dengan skuad Dream Team era 1992. Ketika itu, tim basket NBA diperkuat sejumlah bintang top macam Larry Birds, Magic Johnson dan sang legenda hidup Chicago Bulls, Michael Jordan.

Merujuk pada komposisi skuad yang sangat tangguh, Kobe menyatakan timnya harus mampu meraih medali emas. Bahkan dia sempat berseloroh, “Skuad kami harus meraih emas, jika tidak kami akan kehilangan kewarganegaraan,” ujarnya dikutip NESN, Kamis (19/7/2012).

Persiapan timnas Basket AS sendiri sejauh ini cukup baik. Dari dua laga uji coba yang mereka lakoni lawan Republik Dominika dan Brasil, Kobe dkk sukses memetik kemenangan.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini