Share

Schumi: Saya Kehilangan Konsentrasi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 21 Juli 2012 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 21 37 666530 GzyioMPjDN.jpg Michael Schumacher. (Foto: Reuters)
A A A

HOCKENHEIM – Michael Schumacher mengalami kecelakaan pada free practice II Formula One (F1) Grand Prix Jerman. Schumi mengaku itu semua merupakan kesalahannya karena kurang konsentrasi.

 

Pembalap Mercedes ini mengalami sedikit kecelakaan. Sirkuit Hockenheim yang basah akibat hujan deras, membuat Schumi tidak dapat mengendalikan mobil W03. Hasilnya, mobil milik Schumi menabrak pembatas ban.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kecelakaan itu membuat mobilnya mengalami rusak parah dan membuat steward mengeluarkan red flag. Pada sesi kedua itu, Schumi sempat mencatat waktu 1m32.77 detik, mengaku kehilangan konsentrasi.

 

“Cara saya mengakhiri sesi kedua jelas tidak termasuk dalam rencana dan saya minta maaf atas kesalahan yang saya buat. Ini membuat kru saya harus bekerja ekstra keras malam ini,” ungkap Schumi, dikutip dari Autosport, Sabtu (21/7/2012).

 

“Saya memang terlempar dari lintasan karena saya kehilangan konsentrasi: kami sedang berbicara di radio dan mengubah beberapa hal di saat yang bersamaan. Tapi itu semua bagian dari pertandingan,” lanjutnya.

 

Sementara itu, Schumi dan kru memang harus ekstra kerja keras untuk memperbaiki performa mobil, mengingat sesi latihan bebas terakhir dan sesi kualifikasi akan berlangsung di Sirkuit Hockenheim, nanti sore dan malam WIB.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini