Share

Hulkenberg: Bertahan di Posisi Keempat Bakal Sulit

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 22 Juli 2012 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 22 37 666716 LPmnPro6B2.jpg Nico Hulkenber alumni A1 2006/2007, musim di mana Ananda Mikola dan Moreno Soeprapto ikut berkompetisi/Getty Images
A A A

HOCKENHEIM – Pembalap Force India Nico Hulkenberg tidak yakin mampu mempertahankan posisi keempat pada balapan GP Jerman hari ini. Hulkenberg pesimistis karena kecepatan mobil VJMO 5 di trek kering tak sebaik dalam kondisi basah.

 

Pada kualifikasi Sabtu kemarin, Sirkuit Hockenheim memang diguyur hujan. Kondisi lintasan yang basah ternyata mendukung kinerja Hulkenberg hingga bisa meraih start kelima, start terbaiknya tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Hulkenberg mencatat waktu 1 menit 43, 501 detik atau tertinggal nyaris 3,4 detik dari pole position Fernando Alonso. Pembalap Jerman berusia 24 tahun ini naik satu tingkat ke posisi keempat karena pembalap Red Bull Mark Webber yang berada di urutan ketiga dikenai penalti lima posisi.

 

“Jujur saja, saya senang, kendati di Q3 saya merasa lebih baik pada awalnya ketika trek lebih basah dibanding akhir-akhir sewaktu sirkuit sudah mengering,” kata Hulkenberg seperti dikutip dari Autosport, Minggu (22/7/2012).

 

“Membawa pulang posisi tersebut adalah tantangan, tantangan yang besar. Kami mencoba bertahan sebaik yang kami bisa meski tekanannya begitu besar,” tutur Hulkenberg.

 

Bekas juara A1, Formula 3 Euro, dan GP2 ini kini menempati urutan ke-16 klasemen pembalap dengan 17 poin.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini